Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > Cerita Ribka Sugiarto, Ditinggal Tim Saat Audisi Umum
31 Mei 2020
Cerita Ribka Sugiarto, Ditinggal Tim Saat Audisi Umum
 
 

Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis menyisakan berbagai kenangan yang tak bisa dilupakan oleh para atlet PB Djarum. Termasuk atlet ganda putri yang kini bermukim di Pelatnas PBSI Cipayung, Ribka Sugiarto.

Lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2013 itu ternyata punya kenangan yang sulit untuk ia lupakan. Kala itu, saat melewati tahap kedua, Ribka terpaksa harus ditinggal oleh timnya, karena hanya ia seorang yang masih terus bertahan ke tahap selanjutnya.

Waktu audisi aku nggak diantar sama orang tua karena mama aku lagi hamil 7 bulan, dan waktu itu benar-benar sendiri dan ikut rombongan klub asal saya. Terus di tahap kedua teman-teman aku udah pada gugur dan tinggal aku sendiri yang lolos. Akhirnya teman-teman dan pelatih aku pun pulang dan aku ditinggal sendiri,” ungkap Ribka.

Waktu itu aku nangis soalnya nggak ada teman, dan aku kan anak mama banget, nggak bisa lepas dari mama. Pokoknya waktu itu benar-benar sedih, dan mama aku juga sempat telepon sambil nangis karena khawatir sama aku,” tambahnya.

Baca juga : Nandini Rindu Opor Ayam Dan Kumpul Keluarga

Tak mungkin membiarkan buah hatinya sendirian di kota orang, akhirnya orang tua Ribka pun meminta bantuan pada rekannya yang berada di Kudus.

Akhirnya aku dititipin sama temannya bapak, pokoknya gitu deh pengalaman aku waktu audisi nggak akan pernah aku lupain selama hidup aku,” jelas Ribka.

Sampai akhirnya, Ribka pun dinyatakan lulus Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2013 setelah melewati berbagai tahapan.

Alhamdulillah akhirnya aku bisa lulus, karena sulit banget buat bisa masuk PB Djarum dan ribuan orang mau masuk PB Djarum. Ini faktor doa dari orang tua, kemauan dari diri sendiri, dan yang paling utama takdir dari yang di atas," pungkas Ribka. (ah)

Baca juga : Hindari Rasa Bosan, Pemain Junior PB Djarum Lakukan Aksi "Pass The Shuttlecock Challenge"