Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > Audisi Umum Kembali Digelar
17 Mei 2013
Audisi Umum Kembali Digelar
 
 

PB Djarum kembali menggelar ajang pencarian atlet bulutangkis, Audisi Umum PB Djarum pada 28-30 Juni di GOR Jati PB Djarum, Kudus, Jawa Tengah. Hal ini sesuai denga komitmen PB Djarum untuk terus mendukung perkembangan dan peningkatan prestasi bulutangkis tanah air.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk terus mencari bibit-bibit pemain potensial. Kami akan mencari pemain berbakat dari Sabang sampai Merauke. Semoga saja bibit pemain terus muncul dari kota-kota kecil di seluruh pelosok tanah air," kata Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (16/5).

Ajang penjaringan atlet berbakat tahun ini diharapkan bisa mengajak lebih banyak pendaftar. Seperti disebutkan oleh Yoppy, tahun ini PB Djarum menargetkan 1.300 pendaftar dari seluruh pelosok Indonesia. Tahun lalu sebanyak 1.037 peserta, yang terdiri dari 735 pemain putra dan 302 putri, ikut berkompetisi.

Penerimaan jumlah atlet yang lolos menurut Yoppy juga tidak ditargetkan. Karena hal tersebut bergantung kualitas bukan kuantitas. "Kami tidak pernah menargetkan jumlah yang akan diterima baik untuk putra maupun putri. Yang berkualitas super lah yang akan lolos," kata Yoppy lagi.

Ia juga menyebut pemain tunggal putri Maria Kristin yang pernah meraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 baru bisa lolos setelah mengikuti audisi sebanyak empat kali.

PB Djarum yang berdiri sejak tahun 1969, sejauh ini telah mencetak sederet pebulutangkis nasional yang berprestasi di dunia internasional. Di antaranya seperti Liem Swie King, Christian Hadinata, Ivana Lie, Eddy Hartono, Alan Budikusuma, Hariyanto Arbi, dan Sigit Budiarto.

Atlet PB Djarum juga mendominasi tim utama nasional saat ini salah satunya yang akan berlaga di Piala Sudirman 2013 pada 19-26 Mei mendatang, antara lain Tontowi Ahmad, Mohammad Ahsan, Dionysius Hayom Rumbaka, Fran Kurniawan, Muhammad Rijal, Meiliana Jauhari, dan Debby Susanto. (NM)