Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Peserta Audisi Umum di Purwokerto Membeludak
08 September 2019
[Audisi Umum 2019] Peserta Audisi Umum di Purwokerto Membeludak
 
 

Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, secara resmi dibuka pagi tadi, Minggu (8/9). Rangkaian audisi umum yang kedua di tahun ini pun disambut antusias. Sebanyak 904 atlet diyatakan siap tampil untuk mendapatkan Super Tiket menuju laga final yang akan berlangsung di Kudus November mendatang.

"Luar biasa kita bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa, karena pada hari ini kita bersama-sama dapat berkumpul untuk mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis. Tentu kita sangat berterimakasih pada PB Djarum telah memberikan kesempatan dengan kembali menggelar audisi di Purwokerto," ungkap Ketua Pengkab PBSI Banyumas, Eko Prijanto, dalam acara pembukaan pagi tadi.

Tak hanya itu, Eko pun berharap bagi seluruh atlet agar dapat mengikuti audisi umum kali ini dengan baik dan benar-benar serius.

"Bagi para orang tua tentunya kita berharap lewat ajang ini, anak-anak kita bisa menjadi pebulutangkis handal masa depan. Lalu bagi para atlet, khususnya yang berasal dari Banyumas dan sekitarnya, marilah kita gunakan kesempatan yang baik ini, karena kalian adalah calon atlet bulu tangkis masa depan. Kalian harus serius mengikuti audisi ini demi mendapatkan beasiswa bulu tangkis dari PB Djarum," jelasnya.

Baca juga : [Chinese Taipei Open 2019] Semifinal, Prestasi Terbaik

Pada Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis kali ini, difokuskan pada dua kelompok usia saja, yakni U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun) baik putra dan putri.

Berbagai tahap bakal diikuti oleh peserta mulai hari ini. Yaitu tahap pertama screening dimana para peserta akan diberikan kesempatan bermain dengan waktu yang ditentukan, kemudian yang lolos berhak mengikuti tahap turnamen. Pada tahap turnamen tersebut, seluruh semifinalis di kategori putra dan finalis kategori putri berhak untuk mendapatkan Super Tiket final. Tak hanya itu, kemungkinan besar tambahan Super Tiket pun akan diberikan kepada peserta pilihan pencari bakat, yang dinilai mempunyai kemampuan khusus. (ah)

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Ini Tahun Terakhir Audisi Umum, Djarum Pamit!