Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2013] Fung: Banyak Aspek Yang Dipertimbangkan
17 Mei 2013
[Audisi Umum 2013] Fung: Banyak Aspek Yang Dipertimbangkan
 
 

Peningkatan peserta audisi umum PB Djarum dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan pesat. Tingginya animo masyarakat Indonesia untuk terlibat dalam regenerasi bulutangkis melalui pembinaan PB Djarum pun menjadi angin segar untuk peningkatan prestasi bulutangkis. Fung Permadi sebagai salah satu tim penilai dalam audisi pun menyebutkan kriteria penerimaan atlet tersebut.

"PB Djarum bakal menjaring bibit-bibit atlet dengan kualitas terbaik, bukan kuantitasnya. Atlet yang tangguh, pantang menyerah, memiliki daya juang tinggi dan bermental juara adalah kriteria yang kami cari. Oleh karena itu, proses seleksi ini akan berlangsung sangat ketat," kata Fung yang juga menjadi manajer tim PB Djarum.

Pada kompetisi untuk memperebutkan beasiswa itu, peserta yang bisa melakukan pendaftaran secara online dan harus melewati tahap kualifikasi.   

"Kami melihat 'feeling' mereka bermain bulutangkis, bagaimana antisipasinya di lapangan dan strategi bermain," tambah Fung.


Sementara itu, menurut salah satu atlet yang bergabung di PB Djarum, Edi Subaktiar, bergabung di PB Djarum membuatnya lebih fokus untuk berprestasi. "Kami mendapat banyak hal terutama fasilitas yang memadai sehingga dibuat nyaman dan fokus untuk bermain. Kalau berprestasi juga akan mendapat bonus," kata Edi yang kini telah bergabung di tim nasional Indonesia.

Lain lagi cerita Ghaida Nurul Ghaniyu dan Bagas Kristianto, yang mengikuti proses audisi umum tahun 2011 lalu. Mereka mengatakan banyak pengalaman seru dan menyenangkan selama audisi. Apalagi bergabung dalam tim PB Djarum menjadi salah satu yang dicita-citakan mereka.

"Saat audisi seru ya, deg-degan juga, nggak nyangka bisa masuk di PB Djarum. Bersyukur juga bisa bergabung, karena banyak sekali peminatnya. Tahapannya juga panjang dan cukup lama,"
kata Ghaida dan Bagas berbagi pengalaman mereka. (NM)