Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Alif, Atlet Kelahiran Minahasa Siap Taklukkan Dunia
19 November 2019
[Audisi Umum 2019] Alif, Atlet Kelahiran Minahasa Siap Taklukkan Dunia
 
 

Alif Akbar adalah salah satu peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kudus, yang berhasil meraih Super Tiket. Alif berhak melaju ke tahap final audisi umum tahun ini, setelah di babak terakhir turnamen U11putra siang tadi, Selasa (19/11), mengalahkan lawannya asal Lampung Tengah, Dwi Ananda Arios dengan 21-18 dan 21-14.

Meski menang, namun pemain yang dilahirkan di Minahasa, 17 Agustus 2010 itu mengaku sempat tegang. Pasalnya, ia tinggal satu langkah lagi untuk mendapatkan Super Tiket.

"Tadi sempat tegang karena tinggal sekali menang lagi bisa dapat Super Tiket, jadi sedikit beban. Tetapi saya mencoba untuk lebih baik pertahanannya dan serangannya," tutur Alif.

"Senang sekali bisa dapat Super Tiket, karena baru pertama kali mendapatkannya," jelas Alif.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Penantian Panjang Bayu, Hingga Akhirnya Raih Super Tiket

Alif sendiri sudah sejak lama hijrah ke Jakarta dengan orang tuanya. Ia pun mulai berlatih pada tahun 2015 di PB Suluh, Jakarta Timur. Kemauannya untuk menjadi atlet diakui Alif adalah murni dari dirinya sendiri. Pasalnya, ia bertekad untuk bisa menjadi pebulutangkis handal dunia.

"Saya berlatih sejak tahun 2015, awalnya karena melihat kakak, terus saya tertarik untuk ikut latihan," ungkap Alif.

"Semoga saya bisa masuk PB Djarum tahun ini, dan suatu saat nanti semoga saya bisa menjadi atlet bulu tangkis yang hebat, yang membuat bangga Indonesia," tutup Alif. (ah)

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Tak Terkalahkan, Madinah Raih Super Tiket