Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2019] Audisi Kota Terakhir Siap Dihelat
16 November 2019
[Audisi Umum 2019] Audisi Kota Terakhir Siap Dihelat
 
 

Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 memasuki rangkaian terakhir. Setelah sukses digelar di empat kota sebelumya yaitu Bandung, Purwokerto, Surabaya, dan Solo Raya, Kota Kudus bakal menjadi tuan rumah pamungkas audisi umum tahun ini.

Ajang pencarian bakat atlet muda bulu tangkis bertalenta tanah air itu akan berlangsung mulai besok, Minggu (17/11) hingga Selasa, (19/11) di GOR Djarum Jati, Kudus. Sejak pagi tadi, Sabtu (16/11), para peserta dari berbagai daerah di Indonesia sudah mulai berdatangan, dan menyatakan siap untuk berburu Super Tiket Final. Sementara hingga pukul 16.00 WIB, tercatat sebanyak 824 peserta sudah melakukan registrasi ulang. Jumlah tersebut tentunya masih berpeluang untuk terus bertambah hingga malam nanti.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, dengan status Kudus sebagai kota terakhir penyelenggaraan Audisi Umum, jumlah peserta selalu mengalami peningkatan di setiap tahunnya. Pada 2017, ketika Audisi Umum digelar dengan kelompok usia U-11 dan U-13, calon atlet yang mendaftar mencapai 704. Lalu pada tahun 2018, dengan format tiga kelompok usia yakni U-11, U-13, dan U-15, baik putra dan putri, jumlah peserta meningkat tajam menjadi 1054 pebulutangkis.

Melihat animo tahun lalu yang begitu tinggi, Audisi Umum di Kudus tahun ini juga diperkirakan akan diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah. Lalu, para atlet yang belum lolos di empat kota sebelumnya diyakini akan mendaftar lagi untuk berburu Super Tiket di Audisi Kudus ini,” tutur Yoppy, dalam jumpa pers yang digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Sabtu (16/11).

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019] Asghar/Rian Runner Up

Yoppy, yang juga merupakan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, berpesan kepada seluruh peserta untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, agar dapat lolos ke babak Final Audisi Umum. Menurut rencana, Final Audisi Umum kembali digelar di GOR Djarum, Jati, pada Rabu, 20 November 2019 hingga Jumat, 22 November 2019.

Kami berharap para pebulutangkis muda yang berlaga di Kudus dapat mengerahkan kemampuan terbaiknya sehingga dapat melaju ke babak Final Audisi Umum. Di samping itu, kami dari PB Djarum juga akan mengerahkan kemampuan terbaik dalam memilah bakat-bakat isitimewa para peserta dengan menerjunkan Tim Pencari Bakat yang merupakan kombinasi legenda bulutangkis dunia dan juga pelatih PB Djarum,” tutup Yoppy.

Pada audisi umum terakhir tahun ini, terdapat beberapa legenda bulu tangkis Indonesia yang akan turut ambil bagian untuk menjadi tim pencari bakat. Antara lain Christian Hadinata, Tan Joe Hok, Liem Swie King, Kartono, Herjanto Saputra, Eddy Kurniawan, Lius Pongoh, Basri Yusuf, Richard Mainaky, Rionnny Mainaky, Aryono Miranat, Eddy Hartono, Fung Permadi, Antonius B Ariantho, Denny Kantono, Hariyanto Arbi, Yuni Kartika, Liliyana Natsir, Fran Kurniawan, Ronald Sanduan, dan Komala Dewi. (ah)

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019] Roro Bersyukur Dapat Gelar Juara