Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] 204 Peserta Audisi Djarum Melakukan Registrasi Ulang
26 Mei 2015
[Audisi Umum 2015] 204 Peserta Audisi Djarum Melakukan Registrasi Ulang
 
 

Sejak dibukanya registrasi ulang bagi peserta Audisi Umum Djarum 2015 di kota Makassar, dari pagi hingga sore (26/5) ini, sudah terdata 204 peserta. Acara ini sendiri digelar mulai tanggal 27-30 Mei 2015 bertempat di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation bahwa sudah terkumpul 204 peserta dan bukan hanya datang dari daerah Makassar tetapi juga datang dari luar Sulawesi Selatan, seperti dari Jayapura, Kupang, Lombok dan kota-kota lainnya di daerah timur Indonesia ini.

Yoppy pun menambahkan kalau audisi di Makassar ini masih mengunakan sistem turnamen dan juga masih dalam dua kelompok umur yaitu U 13 dan U 15 di sektor tunggal putra dan putri tentunya. Acara ini sebenarnya mempunyai tujuan khusus yaitu membakar api semangat bertanding di semua daerah di Indonesia untuk tetap bergejola menghidupan bulutangkis.

Sementara itu, Devo Khaddafi selaku ketua umum pengprov PBSI Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih kepada PB Djarum, dengan melakukan terobosan baru dan angin segar bagi kawasan timur ini. Dan bukan hanya satu tempat saja, melainkan dua tempat sekaligus. Tentunya apa yang diharapkan bisa tercapai.

Dari total 204 peserta audisi ini, kota Makassar menjadi peserta terbanyak, yaitu 84 peserta. Lalu disusul oleh Kabupaten Kolaka sebanyak 25 peserta, Kota Pare-Pare 10 peserta, 9 peserta dari kota Kendari dan bebrapa peserta tentunya dari berbagai daerah diluar Sulawesi Selatan, seperti Papua, Dki Jakarta, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Djarum Foundation sebagai penyelengara acara Audisi Djarum Umum ini pun turut menghadirikan para pemain legenda bulutangkis. Mereka ini juga sebagai tim Dewan Pencari Bakat di Audisi ini. Para lengenda yang hadir adalah Fung Permadi, Hastomo Arbi, Eddy Hartono, Heryanto Saputro,Kartono dan Rosiana Tendean. (ds)