Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2019] Adam Ingin Ke Kudus
28 Oktober 2019
[Audisi Umum 2019] Adam Ingin Ke Kudus
 
 

Menggemaskan memang menyaksikan para peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Solo Raya. Para calon pemain masa depan yang masih berusia sangat muda saling bersaing sehat dengan para peserta lainnya. Tidak jarang banyak peserta yang memiliki tinggi tubuh belum mencapai satu meter tetapi memiliki kemampuan yang baik.

Contohnya Adam Gaizka Senatria. Siswa kelas tiga SD Muhamadiah Plus, Salatiga yang masih  berusia delapan tahun, bermain begitu semangat. Lawan yang dihadapi padahal memiliki tbuh yang lebih tinggi darinya. Tetapi tidak terlihat takut pada raut wajahnya. Iapun bersaing dengan para peserta pada keompol U-11. “Saya nda takut. nda grogi,” ujarnya. Itulah kenapa ia ingin sekali masuk PB Djarum. “Saya pengen jadi atlit bulutangkis Indonesia,” ujar bocah yang mengidolakan Anthony Sinisuka Ginting.

Adam mengenal bulutangkis sejak kecil. Ia mengenal melalui sang Ayah, Satrio Prihantoro. Melihat bakat anaknya, sang ayah lalu memasukkan Adam ke klub PB Surya Gemilang di Salatiga. Dari klub inilah Adam mengenal Audisi.

Rupanya Adam tidak sendiri mengikuti Audisi. Adam bersama sang kakak menjadi peserta Audisi. Sayangnya nasib berkata lain. Hanya Adam yang lolos berhasil lolos ke babak turnamen, sementara sang kakak gagal dalam tahap Screening. “Sebenarnya Adam ikut audisi bersama kakaknya. Kami daftarkan sama-sama. Tetapi hanya Adam yang lolos,” ujar sang Ayah.

Adam kini masih merajut impiannya di Audisi Solo Raya 2019. Harapan untuk berangkat ke Kudus begitu kuat dalam dirinya. Semoga saja ia bisa mewujudkan impiannya. (AR