Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2019] Ini Pesan Riony Mainaky Untuk Peserta Audisi Di Kudus
18 November 2019
[Audisi Umum 2019] Ini Pesan Riony Mainaky Untuk Peserta Audisi Di Kudus
 
 

Pelatih utama tunggal putri Pelatnas PBSI, Riony Mainaky juga terjun langsung mencari bakat di ajang Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kota Kudus. Memasuki hari kedua, Senin (18/11), pelaksanaan masih dihelat di GOR Djarum, Jati Kudus.

Mantan atlet bulu tangkis yang juga dikenal sukses menjadi pelatih di Jepang itu mengaku, audisi umum ini sangat baik untuk regenerasi pebulutangkis Indonesia. Terlebih, menurutnya untuk membentuk seorang atlet yang handal dibutuhkan waktu yang panjang.

"Ini pengalaman pertama saya mencari bakat di audisi umum PB Djarum. Menurut saya, tentu ini sangat baik. Apalagi yang saya tahu audisi ini digelar di beberapa kota, jadi bibit-bibit dari berbagai daerah bisa terlihat dan mendapatkan kesempatan," ungkap Riony.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Madinah Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu

"Selain itu, audisi ini sangat pas untuk meneruskan regenerasi pebulutangkis Indonesia, karena untuk membentuk seorang atlet handal itu butuh waktu panjang, ya seperti pada audisi ini mulai dibina dari U11 atau U13," papar Riony yang belum satu tahun melatih di Pelatnas.

Riony yang sukses melahirkan tiga ganda putra Jepang yang kala itu menduduki 10 besar dunia, yaitu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dan Takuto Inoue/Yuki Kaneko, juga memberikan pesan khusus bagi para peserta.

"Dari saya yang sudah mempunyai pengalaman berlatih dan melatih di berbagai negara, kunci utama seorang atlet agar menjadi hebat adalah disiplin. Selain itu tentu nggak mau kalah, dan selalu taat dan memaksimalkan dari setiap program yang diberikan oleh pelatih," jelasnya. (ah)

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Tinggalkan Kota Kelahiran Demi Sebuah Mimpi