Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2024] Butuh Waktu 2 Hari si Kembar dari Merauke Demi Ikuti Audisi Umum
09 September 2024
[Audisi Umum PB Djarum 2024] Butuh Waktu 2 Hari si Kembar dari Merauke Demi Ikuti Audisi Umum
 
 

Si kembar asal Merauke, Papua Selatan, Elysia Fiorenza Sahertian dan Evelyn Fiorenza Sahertian harus menempuh perjalanan cukup panjang demi mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2024, yang akan dimulai besok, Selasa (10/9) di GOR Djarum, Jati Kudus, Jawa Tengah.

Mereka sebenarnya terbang dari Merauke pada Sabtu (7/9) petang ke Makassar. Namun karena kendala teknis yang dialami pesawat dari Makassar ke Semarang, Elysia dan Evelyn yang didampingi ayahnya terpaksa harus bermalam di Makassar. Baru keesokan harinya, Minggu (8/9) sore, mereka melanjutkan penerbangan ke Semarang dan dilanjutkan perjalanan darat selama kurang lebih 2 jam untuk tiba di Kudus, Jawa Tengah.

Kami berangkat dari Merauke sebenarnya hari Sabtu. Tetapi saat transit di Makassar, pesawat yang kami tumpangi rusak dan terpaksa menginap di Makassar satu malam,” ujar Elysia.

Setelah perjalanan panjang, kami akhirnya sampai di Kudus. Senang banget rasanya menginjakkan kaki untuk pertama kali di sini,” sahut Evelyn.

Meski begitu, semangat kedua pemain kelahiran Merauke, 28 Juli 2012 terlihat sangat antusias untuk mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2024 besok. Diakui Elysia dan Evelyn mereka cukup mempunyai persiapan yang matang.

Kami mempunyai persiapan yang matang sebelum datang ke sini. Kami latihan private kurang lebih dua bulan sebelumnya, karena kami tidak mau sia-sia sudah datang ke sini,” ucap Elysia.

“Kami berharap minimal bisa lolos ke tahap karantina dulu. Karena ini pengalaman pertama kali bagi kami. Tetapi kami akan berjuang agar bisa sampai tahap akhir dan lulus jadi atlet PB Djarum,” pungkas Evelyn yang di Audisi Umum kali ini akan bersaing di nomor KU12. (AH)