Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2024] Imam Tohari: Kualitas Peserta Sangat Menjanjikan
10 September 2024
[Audisi Umum PB Djarum 2024] Imam Tohari: Kualitas Peserta Sangat Menjanjikan
 
 

Hari pertama tahap screening Audisi Umum PB Djarum 2024 sudah usai, Selasa (10/9), di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Sebanyak 1.966 atlet dari berbagai penjuru tanah air, saling berjibaku menampilkan yang terbaik di hadapan tim Pencari Bakat.

Menurut salah satu tim pencari bakat yang merupakan pelatih tunggal putra PB Djarum, Imam Tohari, para peserta cukup banyak yang mempunyai kualitas menjanjikan.

Peserta audisi kali ini sangat banyak. Saya lihat juga banyak di antara peserta mempunyai kualitas yang cukup menjanjikan,” kata Imam.

Tak hanya itu, menurutnya jika antusias peserta dari berbagai daerah yang sangat tinggi. “Meskipun ada yang baru belajar bulu tangkis, tetapi mereka datang dari jauh-jauh, itu menjadi hal yang patut diapresiasi. Mereka mempunyai niat dan keinginan yang tinggi untuk menjadi pemain bulu tangkis. Berarti ini daya tarik bulu tangkis di Indonesia sangat tinggi,” papar Imam.

Di sisi lain, Imam mengaku punya kriteria khusus yang menurutnya pantas menjadi atlet PB Djarum. “Untuk calon atlet PB Djarum mungkin dari penilaian setiap tim Pencari Bakat berbeda-beda. Kalau saya sendiri melihat dari segi feeling dan pukulannya. Selain itu, postur tubuh dan juga daya juang di lapangan yang tak kalah penting,” ungkap Imam.

Kami berharap bisa menemukan pemain yang berbakat dan terjaring lewat audisi ini, dan bakal menjadi andalan Indonesia 10 tahun ke depan,” pungkas Imam. (AH)