Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2024] Richard Mainaky Berharap Temukan Atlet yang Punya Mental Petarung di Lapangan
10 September 2024
[Audisi Umum PB Djarum 2024] Richard Mainaky Berharap Temukan Atlet yang Punya Mental Petarung di Lapangan
 
 

Pada ajang Audisi Umum PB Djarum 2024 yang saat ini berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, juga dihadiri oleh mantan pelatih ganda campuran nasional, Richard Mainaky.

Diakui Richard, dirinya sangat mengapresiasi antusias para peserta yang dari tahun ke tahun semakin membludak. Tercatat di tahun ini ada 1.966 peserta yang hadir untuk bersaing menjadi atlet PB Djarum.

Saya lihat antusias peserta dari tahun ke tahun semakin tinggi, dan saya apresiasi itu,” katanya.

Bahkan menurut Richard, jika tidak terkendala jarak dan waktu, audisi ini pasti melebihi jumlah peserta yang lebih banyak.

Dari Manado saja ketika mendengar info audisi dibuka, mereka sudah heboh membicarakannya karena ingin daftar dan mengikuti. Tetapi karena jarak terlalu jauh, tak sedikit yang menunda keinginannya. Mungkin karena harus menabung dulu untuk bisa datang ke Kudus. Pastinya, menurut saya audisi ini sangat diminati oleh atlet-atlet dari seluruh penjuru Indonesia,” papar Richard.

Di sisi lain, Richard mendapat arahan penilaian dari Ketua Tim Pencari Bakat, Sigit Budiarto di Audisi Umum PB Djarum kali ini.

Kalau di audisi kali ini menurut instruksi Sigit, dilihat bukan pukulan saja, tetapi gerak dan kecepatannya di lapangan menjadi pertimbangan. Karena dari pukulan menurut kami gampang dibentuk. Jadi kali ini menurut saya ada peningkatan penilaian dibanding tahun sebelumnya,” jelas Richard.

Selain itu, Richard berharap semoga di Audisi Umum PB Djarum 2024 kali ini bisa menemukan bakat yang mempunyai mental petarung di lapangan.

Audisi ini mudah-mudahan bisa dapat bakat potensial dan memiliki karakter petarung di lapangan. Karena dari kecil karakter itu perlu selain teknik bermain,” pungkas Richard. (AH)