Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2024] Perjuangan Arsenio Bangkit dari Sakit Demi Ikuti Audisi
11 September 2024
[Audisi Umum PB Djarum 2024] Perjuangan Arsenio Bangkit dari Sakit Demi Ikuti Audisi
 
 

Perjuangan para peserta Audisi Umum PB Djarum 2024 terus terlihat hingga hari kedua, Rabu (11/9), di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Semangat itu ditunjukkan oleh peserta U11 putra asal PB Champion Kebumen, Arsenio Alfarizqi Pujiantoro.

Di tahap screening hari ini, Arsenio yang memiliki nomor punggung 0671 itu tampil menjanjikan di hadapan tim Pencari Bakat. Menghadapi Muhammad Abiyyu Nur Azzam asal HSC Garut, Arsenio berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-11 dan berhak melaju ke babak screening besok, Kamis (12/9).

Pemain kelahiran Kebumen, 16 April 2016 itu sempat terbaring dan dirawat di Rumah Sakit beberapa hari sebelum Audisi Umum PB Djarum 2024 dimulai. Arsenio tiba-tiba jatuh sakit dan latihannya terancam harus berhenti.

Meski begitu Arsenio tidak mengenal rasa menyerah. Dengan tangan yang masih diinfus saat itu, Arsenio nekat untuk tetap berlatih. Ditambah pada tahun lalu, Arsenio harus absen di Audisi Umum PB Djarum 2023 dan hanya bisa menonton teman-temannya bertanding.

Arsenio hari Sabtu (7/9) baru keluar dari rumah sakit karena gejala typus. Tapi waktu dirawat, dia (Arsenio) bilang sama saya untuk membawa raket dan shuttlecock. Katanya bosan ingin tampelan. Saya pun menuruti keinginannya, karena dia yakin dan ingin sekali ikut audisi, agar nanti setelah keluar rumah sakit tidak kaku,” ungkap Heru Puji Antoro, Ayah Arsenio.

Sempat tidak yakin dengan kondisi sang anak, Heru pun meyakinkan Arsenio terlebih dahulu sebelum berangkat ke Kudus.

Saya coba meyakinkan Arsenio. Apakah bisa dan tetap mau ikut audisi? Jawabannya tetap sama, dia (Arsenio) tetap ingin ikut. Kami pun memutuskan untuk pergi ke Kudus pada hari Senin (9/9). Kebetulan kami tinggal di rumah bude (kakak dari ibu Arsenio) dan beliau cukup memperhatikan asupan makan buat keponakannya yang baru keluar dari rumah sakit,” papar Heru.

Di sisi lain, Arsenio mengaku dalam kondisi yang fit dan siap menghadapi berbagai tahap di Audisi Umum PB Djarum 2024. “Saya sudah sehat, dan saya siap ikuti audisi tahun ini,” ucap Arsenio.  (AH)