Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2024] Harapan Baru Tunggal Putri Indonesia Lewat Audisi Umum
12 September 2024
[Audisi Umum PB Djarum 2024] Harapan Baru Tunggal Putri Indonesia Lewat Audisi Umum
 
 

Peningkatan jumlah peserta putri di Audisi Umum PB Djarum 2024 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Tercatat di tahun ini sebanyak 583 peserta putri yang terbagi di kategori U11, KU 11 dan KU 12, bersaing untuk menjadi atlet PB Djarum.

Trend positif itupun disambut baik oleh kordinator tim pencari bakat putri, Yuni Kartika. Menurutnya peningkatan jumlah peserta ini sangat baik untuk kemajuan bulu tangkis Indonesia.

Tahun ini ada sebanyak 583 peserta putri yang ikut audisi. Tentunya ini sangat baik sekali untuk kemajuan bulu tangkis Indonesia. Artinya minat pemain putri semakin ke sini semakin banyak, dan kami pun sebagai tim pencari bakat berharap bisa lebih banyak menemukan bakat hebat yang nantinya bisa di bina di PB Djarum,” ungkap Yuni.

Tak hanya itu, Yuni juga mengungkapkan, regenerasi atlet di sektor putri cukup krusial untuk menjawab torehan prestasi bulutangkis Indonesia di kancah internasional. Dengan demikian, ia beserta jajaran pelatih berharap dapat menemukan bibit berkualitas untuk ditempa menjadi atlet segudang medali.

Menjadi PR kita bersama untuk menemukan atlet putri potensial yang mampu mengharumkan nama bangsa di panggung dunia. Pada Audisi Umum tahun ini, kami menilai peserta berdasarkan bakat, footwork, pukulan, kecerdikan ketika bertanding, hingga perjuangan mereka untuk meraih mimpi sebagai juara di masa depan. Seluruh elemen tersebut menjadi paket komplit yang harus dimiliki,” jelas Yuni. (AH)