Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2024] Tak Hanya Mencari Bakat Kevin Sempatkan Berburu Makanan Khas Kudus
12 September 2024
[Audisi Umum PB Djarum 2024] Tak Hanya Mencari Bakat Kevin Sempatkan Berburu Makanan Khas Kudus
 
 

Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali hadir di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (12/9). Ia hadir sebagai tim Pencari Bakat pada Audisi Umum PB Djarum 2024. Terlihat Kevin sangat antusuias melihat para atlet calon bintang bulu tangkis masa depan yang sedang berjuang di tahap screening.

Setelah melihat langsung, pastinya senang adik-adik peserta audisi sangat antusias. Mereka sangat excited untuk bisa masuk PB Djarum. Ini modal yang bagus juga ke depannya buat regenerasi bulu tangkis Indonesia,” ungkap Kevin.

Kevin sendiri pernah merasakan persaingan audisi umum. Gagal di tahun 2006, Kevin akhrnya berhasil lulus di tahun 2007.

Sebenarnya saya lupa waktu dulu persaingannya kayak gimana. Kurang lebih persaingannya sama, tinggal ke depannya saja kalau lulus menjadi atlet PB Djarum harus bisa improve,” kata Kevin.

Kevin sendiri saat ini dikaruniai seorang putri buah dari pernikahannya dengan Valencia Tanoesoedibjo yang diberi nama Avery. Ketika ditanya soal anaknya apakah akan diarahkan menjadi atlet bulu tangkis, Kevin menjawab dengan bijak.

Kalau soal itu saya akan serahkan ke anaknya nanti,” ucap juara All England 2018 dan 2020 bersama pasangannya Marcus Fernaldi Gideon itu.

Di sisi lain, Kevin sendiri bernostalgia semasa dirinya berlatih di PB Djarum dan asrama di Kudus. Salah satu yang diburu Kevin adalah makanan khas Kudus yang sudah lama ia rindukan.

Banyak yang saya rindukan di Kudus, salah satunya makanannya. Paling favorit semasa saya dulu waktu jadi atlet. Selesai latihan jam 9 malam, biasanya beli itu di bungkus dan makan bareng. Terus kemarin baru nyobain lagi dan mengingatkan waktu jadi atlet dulu. Sebenarnya banyak yang ingin saya makan lagi seperti Opor Sunggingan dan Tahu Telur,” pungkas Kevin. (AH)