Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2024] Kalah di Tahap Turnamen Peserta Asal Sorong ini Berharap Dapat Super Tiket
13 September 2024
[Audisi Umum PB Djarum 2024] Kalah di Tahap Turnamen Peserta Asal Sorong ini Berharap Dapat Super Tiket
 
 

La Ode Muhammad Ahsan Kamil harus terhenti di babak pertama tahap turnamen pada Audisi Umum PB Djarum 2024. Di babak 64 besar Jumat (13/9) tadi, pemain asal PB Gala Raya, Sorong, Papua, itu kalah dari Muhammad Rafa Shirdi asal Champioin Klaten dengan 14-21, 10-21 di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Meski kalah, namun kesempatan untuk melaju ke tahap terakhir Karantina masih ada untuk Ahsan, yakni lewat pilihan khusus tim Pencari Bakat.

Tadi sayang sekali saya kalah. Padahal saya sudah berjuang maksimal, mungkin lawan memang lebih siap dari saya. Tetapi saya berharap besok mendapat Super Tiket ke karantina,” ungkap Ahsan.

Di sisi lain, Ahsan juga menceritakan awal mulanya ia menekuni olahraga bulu tangkis. “Awalnya saya suka nonton idola saya Kevin Sanjaya bertanding di televisi. Dari situlah saya mulai main bulu tangkis, pengen seperti Kevin,” tutur Ahsan.

Ahsan sendiri sudah satu tahun berjauhan dengan orangtuanya. Ia memutuskan untuk berlatih di PB Champion Kudus, tepatnya setelah gagal di Audisi Umum PB Djarum 2023.

Jauh dari orang tua pasti kangen. Tetapi sudah terbiasa,” kata Ahsan. (AH)