Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2024] Pelatih Apresiasi Perjuangan Seluruh Peserta Karantina
13 Oktober 2024
[Audisi Umum PB Djarum 2024] Pelatih Apresiasi Perjuangan Seluruh Peserta Karantina
 
 

Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, yaitu pengumuman penerima Djarum Beasiswa Bulutangkis 2024. Dari 25 peserta Audisi Umum PB Djarum 2024 yang tersisa di tahap terakhir karantina, 11 diantaranya dinyatakan mendapat beasiswa tersebut dan resmi bergabung di PB Djarum, pada Sabtu (12/10) di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Pelatih Atlet Putra PB Djarum, Ferry mengungkapkan pebulu tangkis yang mengikuti tahap karantina memiliki jiwa petarung dan mampu menjalani setiap tes dari pelatih secara maksimal. Meski masih berusia 12 tahun ke bawah, semangat dan daya juang mereka untuk meraih mimpi bergabung dengan PB Djarum serta menjadi atlet profesional sangat tinggi.

“Kami mengapresiasi para atlet yang sudah berpeluh keringat sepanjang rangkaian Audisi Umum berlangsung, terutama pada tahap karantina. Sehingga selama empat pekan karantina, kami selaku pelatih dalam memberi pelatihan ke mereka juga tersampaikan dengan baik. Dan semoga semangat juang ini tetap terus berkobar selama menjadi atlet PB Djarum,” ujar Ferry.

Hal senada disampaikan oleh Pelatih Atlet Putri PB Djarum, Roy Djojo Effendy. Ia mengatakan, agar para atlet yang berhasil menjadi skuad PB Djarum tak berpuas diri terlebih dahulu, karena perjalanan menuju pebulutangkis dunia masih cukup panjang.

“Pada Audisi Umum tahun ini, salah satu kebanggaan dari kami sebagai pelatih ialah jumlah peserta putri yang juga mengalami peningkatan. Dengan demikian menunjukkan tren positif bahwa bulutangkis semakin diminati oleh putri. Kami optimistis hal tersebut selaras dengan kualitas, terutama mereka yang sudah kami kurasi lolos Audisi Umum PB Djarum 2024,” papar Roy.