Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Meski Cedera, Fascal ke Semifinal Bersama Darmiko
06 November 2010
Meski Cedera, Fascal ke Semifinal Bersama Darmiko
 
 

Jakarta – Meski harus mundur dari nomor Ganda Campuran Dewasa karena cedera yang dideranya saat bertanding, Ferdian Fascal Wardhani Rusma masih bisa terus meneruskan langkahnya di arena Carrefour Astec Open VI Badminton Championship bersama Darmiko. Cedera engkel kanan, membuat ia harus mengundurkan diri di Ganda Campuran Dewasa bersama Delis Yuliana, tetapi istirahat satu hari membuatnya kembali nekat ke arena pertandingan dan memenangkan pertandingan Jum'at (5/11) petang.

Unggulan 5/8 ini sanggup mengatasi Ivandi Danang/Hardianto yang notabene menempati unggulan 3/4. Pertarungan keduanya sangat kental dengan irama cepat nomor ganda. Darmiko/Fascal sempat tertinggal 9-11 di paruh pertama. Mereka kemudian baru bisa menyamakan kedudukan di angka 18, setelah tertinggal 16-18. Keadaan berubah menjadi imbang di angka 19. Tetapi tekanan Darmiko maupun Fascal membuat mereka menang tipis 21-19.

Game kedua berlangsung lebih intens. Raihan angka yang ketat terjadi sepanjang pertandingan, selisih angka pun tak pernah lebih dari 3 angka. Jelang akhir pertandingan, Darmiko/Fascal sempat tertinggal 19-20. Dewi fortuna berpihak pada punggawa PB Djarum, mereka menuntaskan perjuangan mereka dengan 22-20.

“Tadi main tidak ingin terlalu variasi, pasrah aja, apalagi kaki masih sakit,” ungkap Fascal yang kerap disapa Ical ini.

Di semifinal nanti mereka akan menantang pemain non unggulan, Angga/Asyiking dari PB Tangkas Alfamart. Pasangan ini berhasil menghentikan langkah unggulan lainnya, Florent/Indra dari PB Mutiara dengan skor 21-17 dan 21-16.

Menghadapi pertandingan ini, Ical, dengan kondisinya sekarang mengakui untuk tetapi optimis dan menyongsong babak semifinal.

“Tetap optimis, main nekat aja,” pungkasnya.

Di perempat final lainnya, Didit Juang Indiarto/Seiko Wahyu harus berjuang tiga game untuk bisa mengatasi Iwan Gns/Yudi dari PB Islamic Village. Mereka tertinggal 20-22 di game pertama, dan menang besar 21-9 di game kedua. Lalu menyudahi game ketiga dengan 21-17.

Mereka akan ditantang juara Djarum Sirkuit Nasional Medan, Rendra Wijaya yang berpasangan dengan Hadi Saputra dari PB Angkasa yang menang atas I Komang Sandi/Rizky Kurniawan dengan 21-12 dan 23-21.

Selain di nomor dewasa, para punggawa muda PB Djarum di nomor Ganda Remaja Putra masih diwakili oleh Kenny Putra Aviancy/Arsya Isnanu Ardi Putra setelah Ivan Gunardi/Yohanes Angga Widiasto menyerah ditangan unggulan 5/8 asal PB Jaya Raya, R Eka Fajar Kusuma/Rian Swastedian dengan 21-18 dan 25-23.

Link Berita Terkait :
Galeri Carrefour Astec Open VI Badminton Championship 2010