Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Mencoba Kerasnya Persaingan di Level Dewasa
27 Juli 2010
Mencoba Kerasnya Persaingan di Level Dewasa
 
 

Pemain-pemain taruna PB Djarum yang diturunkan di Singapore International Series pekan lalu akan kembali mencoba kerasnya persaingan ditataran turnamen Internasional kelas dewasa. Meraka akan bertarung di Indonesia Challenge yang berlangsung di Surabaya 27-31 Juni 2010 dimana kelas turnamennya lebih tinggi satu level dari Singapore International Series. Dinomor ganda putra, PB Djarum bermaterikan juara Sirnas DKI Edi Subaktiar/Felix Kinalsal, juara Sirnas Jawa Barat Praveen Jordan/Rangga Yave Rianto dan juara Tangkas Alfamart Junior International Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita. Ketiga pasangan yang tampil di Singapore tersebut ditambah lagi dengan pasangan remaja berprestasi Kevin Sanjaya/Arya Maulana telah siap menimbah pengalaman dari para pemain-pemain senior.

Di pertandingan hari pertama hari ini (27/07), pasangan Edi Subaktiar/Felix Kinalsal sudah harus berhadapan dengan pasangan dari negeri tetangga Malaysia, Goh Soo Huat/Zainudin Iskandar Zulkarnaen. Nama pemain Malaysia yang terakhir disebut tersebut merupakan runner-up kejuaraan dunia yunior tahun lalu dan sudah mengikuti berbagai turnamen Superseries dan Grand Prix. Kemudian Praveen/Rangga akan bertemu dengan rekan senegaranya Fredika Ellen/Sidik Fajar. Sedangkan Jones/Dandi menunggu pemenang antara Alexander Kaisar Bobby/Rien Ian Jovi dari Indonesia dan Gordon Khosadalina/Stenny Kusuma yang memperkuat Spanyol.

Kevin Sanjaya/Arya Maulana yang mencicipi turnamen Internasional dewasa untuk pertama kalinya ini akan langsung menghadapi pemain asing. Mereka bertemu pasangan dari Brunei Darussalam, Al Hakim Ak Abdul Malik/Yu Woon Jaspar.

Berburu Poin

Berbeda dengan para yuniornya, pemain-pemain PB Djarum yang memang sudah berada di level dewasa menjadikan ajang ini sebagai perburuan poin dan prestasi. Pasangan seperti Didit Juang Indrianto/Seiko Wahyu dan Ferdian Pascal/Darmiko akan unjuk gigi untuk meneguhkan eksistensinya di percaturan bulutangkis. Namun langkah Didit/Seiko tidaklah mudah karena di pertarungan perdananya sudah harus menghadapi unggulan keenam asal Malaysia, Abdul Latif Moh Razif/Goh Jian Hao. Demikian pula dengan Darmiko/Ferdian Pascal akan menghadapi tantangan dari pemain Pelatnas Pratama, Marcus Fernaldi/Christopher Rusdianto.

Selain pemain-pemain yang berada di klub, skuat PB Djarum yang sekarang bermukim di Pelatnas akan menghiasi perebutan gelar juara. Tercatat nama Berry Anggriawan/Muhammad Ulinnuha yang bertengger sebagai unggulan utama. Kemudian pasangan Albert Saputra/Rizki Yanu Kresnayandi yang bertekad menggenapkan gelarnya setelah pekan lalu menjuarai Singapore International Series. Lalu juara kelompok dewasa Sirnas DKI dan Sirnas Jateng, Rahmat Ardianto/Andrei Adistia. Di penampilan pertama hari ini, Rahmat/Andrei langsung bersua unggulan ketujuh Abdul Khalid/Vontus Indramawan (Malaysia).

Nomor ganda putra merupakan nomor yang sering memberikan prestasi bagi Indonesia sekaligus nomor yang sering ditunggu-tunggu penonton. Semoga pemain PB Djarum atau pemain Indonesia lainnya berhasil menggengam gelar juaranya. (HK)