Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Sesaria Nisa Afifi Siap Lakoni Partai Balas Dendam
21 Mei 2010
Sesaria Nisa Afifi Siap Lakoni Partai Balas Dendam
 
 

Kamis (20/5) siang, seakan menjadi siang milik tunggal-tunggal putri terbaik PB Djarum. Baik di nomor dewasa maupun di nomor taruna. Kejuaraan yang telah berlangsung selama tiga hari ini, kembali mempertandingkan nomor Tunggal Taruna Putri.

PB Djarum sendiri, berhasil meloloskan tiga Tunggal Taruna Putri terbaiknya. Diantaranya adalah Sesaria Nisa Afifi. Pada pertandingan yang seharusnya digelar pada pukul 12.35 tersebut, Sesaria berhasil menundukkan tunggal asal Ragunan, Kharisma.

"Lawan saya bermain tidak seperti biasanya, saya bermain lebih safe, dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan," ungkap Sesaria.

Sesaria masih terlalu tangguh untuk Kharisma, unggulan 9/16 tersebut berhasil mencuri tiket ke babak selanjutnya dengan 21-9 dan 21-13. Di perempat final yang akan digelar Jum’at (21/5) siang, Sesaria akan kembali menantang atlet asal Tangkas Alfamart, Novalia Agustianti. Novalia sendiri berhasil melangkah ke babak perempat final, setelah ia berhasil mengirim pulang atlet asal PB Jaya Raya Depok, Cyntia Ningrum dengan 21-16 dan 21-11.
Sesaria Nisa Afifi
Pada pertemuan pertama mereka di Pekan Olah raga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2009 lalu, Sesaria harus puas takluk ditangkan Novalia. Tetapi pertandingan nanti akan bisa diprediksikan bahwa Sesaria tidak akan menyerah begitu saja.

"Ini kesempatan saya untk membalas kekalahan saya tahun lalu di Popnas," ujar Sesaria.

Sesaria pun tak sendiri, dua rekan lainnya masih terus melaju tak terbendung. Dinar Dyah Ayustine yang sama-sama menempati unggulan 9/16 juga berhasil melangkah ke babak berikutnya. Runner up Djarum Sirnas Balikpapan ini juga berhasil mengalahkan atlet Ragunan lainnya, Rina Andriani. Dinar melaju setelah menutup pertandingan dengan 21-15 dan 21-16. Sementara itu, Yeni Asmarani berhasil menaklukan Ila Alvionitasari dengan 21-7 dan 21-19.

Di nomor Tunggal Dewasa Putri, PB Djarum masih menempatkan empat wakilnya di babak kedua yang akan digelar Jum’at (21/5) nanti. Di babak pertama, hanya Fransiska Ratnasari yang terhenti. Unggulan pertama ini menyerah atas atlet muda asal Pelatnas, Renna Suwarno dengan dua set langsung, 21-18 dan 21-19. Sementara Maria Elfira Christina, Febby Angguni, Rosaria Yusfin Pungkasari dan Ayu Wanda TIka Wulandari, masih terlalu tangguh untuk lawan-lawannya. Sedangkan, Ana Rovita, batal tampil di kejauran dengan total hadiah Rp 200.000.000 ini.