Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Sua PB SGS Elektrik
27 November 2010
PB Djarum Sua PB SGS Elektrik
 
 

Makassar - Perang bintang yang sebenarnya sepertinya baru akan terjadi di babak semifinal Beregu Campuran Dewasa Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI. Bagaimana tidak, dua klub pemasok atlet berkualitas dan mendunia akan saling berhadapan, di pool atas PB Djarum akan menantang PB SGS Elektrik, sedangkan di pool bawah PB Tangkas Alfamart akan bersua klub derbynya PB Jaya Raya. Keempat klub ini melaju setelah masing-masing berhasil membungkus kemenangan 3-0 atas lawan-lawannya.

PB SGS Elektrik terlebih dahulu berhasil memastikan diri ke semifinal. Para atlet dunianya berhasil menang dua game langsung atas lawannya PB Hi-Qua Wima. Flandy Limpele/Lita Nurlita berhasil mengatasi Haswir/Dora Y dengan 21-8 dan 21-11. Kemenangan dilanjutkan oleh Maziyyah Nadhir yang unggul 21-8 dan 21-11 dari Felisia V. Sang flamboyan, Taufik Hidayat menggenapkan kemenangan setelah unggul 21-12 dan 21-7 atas Febrian Irfanaldy.

PB Djarum tak mau ketinggalan. Ganda Campuran turun di urutan pertama, Muhammad Rijal/Debby Susanto kembali berlaga. Menghadapi Tri Kusuma Wardhana/Mona Santoso, Rijal/Debby langsung terus menggempur sedari awal game. Rijal/Debby tanpa ampun mengemas game pertama dengan 21-15.

Di game kedua, seringnya pasangan Tri/Mona membuat kesalahan sendiri, tentu lebih menguntungkan bagi Rijal/Debby. Mereka berhasil mencapai interval dengan 11-5, dan berhasil unggul 21-14 untuk menyumbang satu angka bagi PB Djarum.
''Kunci kemenangan kami adalah kami berhasil terus fokus, untuk kemudian mengatur bola, hingga kita bisa leluasa untuk menyerang, ditambah tadi penampilan Debby di depan net bagus,'' jelas Rijal.

Berlanjut di partai kedua, atlet berbakat, Dionysius Hayom Rumbaka tanpa kesulitan berhasil menundukkan Siswanto. Sempat mendapat perlawanan di game pertama, hingga Hayom pun baru menyelesaikan game pertama dengan 21-12, tetapi Hayom menunjukkan performa dan kelasnya hingga unggul telak 21-5. 2-0 untuk PB Djarum.

Di partai ketiga, Maria Kristin Yulianti menggenapi kemenangan PB Djarum. Ia berhasil menundukkan Tike Arieda Arum dengan 21-7 dan 21-12.

“Yang pasti kita akan turunkan susunan pemain terbaik yang kita punya,” ungkap Yoppy Rosimin.

Sementara di dua pertandingan lainnya. PB Tangkas Alfamart menang dengan relatif mudah atas PB Guna Dharma, melalui Nova Widianto/Vita Marissa, Simon Santoso dan Putri Muthia Restu mereka berhasil menang 3-0. Sementara calon rivalnya, PB Jaya Raya dipaksa untuk bermain rubber di dua pertandingan.

Markis Kido/Pia Zebadiah dipaksa melakoni pertarungan tiga game oleh Ricky Karanda Suwandi/Tiara Rosalina, 21-13, 15-21 dan 21-17. Sedangkan Adriyanti Firdasari harus memeras keringat saat bersua Hera Desi Ana Rachmawati, ia tertinggal 14-21 di game pertama, dan sempat tertinggal jauh 4-11 di interval kedua, tetapi berhasil membalik keadaan dan unggul 21-19. Dan menutup pertandingan dengan 21-15. Sementara Adi Pratama menang 21-15 dan 21-18 atas Andre Marteen.

Babak semifinal akan dilangsungkan pada pukul 13.00 WITA. Bravo PB Djarum!

Jadwal Pertandingan Kejurnas Makassar 2010

Gallery Pertandingan Kejurnas Makassar 2010