Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Febby Angguni Balas Kekalahan di Manado
24 Mei 2010
Febby Angguni Balas Kekalahan di Manado
 
 

Jakarta – Usai sudah pagelaran Djarum Sirkuit Nasional DKI di Jakarta. Kejuaraan yang juga dianugerai Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai kejuaraan dengan jumlah peserta terbanyak (2.049 atlet) ini, telah mengalungkan medali kemenangan kepada para pesertanya.

Tunggal dewasa putri, Febby Angguni, akhirnya kembali berhasil meraih podium tertinggi di Jakarta setelah meraih keberhasilan yang sama di Djarum Sirnas Balikpapan –saat itu dengan menaklukkan Maria Elfira Christina. Kemenangannya di Jakarta ini juga menjadi balasan kekalahannya dari Rosaria Yusfin Pungkasari yang menundukkannya di Djarum Sirnas Manado lalu. Saat itu, Febby dipaksa menyerah atas Rosaria dengan 21-11 dan 21-8.

"Itu pertama kali saya kalah dari Fifin (panggilan akrab Rosaria – red), setelah enam pertemuan sebelumnya saya selalu menang," jelas Febby menanggapi kekalahannya di Manado pada Maret silam.

Pertarungan seru, Febby melawan Rosaria di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta hari ini memaksa pertandingan berlangsung melalui rubber game. Febby menyerah tipis 20-22 di game pertama, dan menang 21-15 di game kedua. Febby yang telah mengetahui tipe permainan lawan yang juga merupakan rekan satu tim di PB Djarum, bisa terus meraih poin tanpa terjegal lagi. Beberapa kali, Febby melakukan netting yang gagal dikembalikan oleh Rosaria, Febby unggul 11-6 di interval setelah pengembalian Rosaria melebar.
Febby Angguni
Setelah jeda, Febby pun tak mengendurkan serangannya, beberapa kali tercatat penempatan-penempatan bola Febby gagal dikembalikan dengan sempurna, dan hasilnya Febby membungkus game ketiga dengan 21-11.

"Senang akhirnya bisa membalas kekalahan di Manado," lanjut Febby usai penganugerahan medali juara.

Febby juga akan turun di Djarum Sirnas Regional II yang akan digelar di Bandung pada tanggal 25 hingga 29 Mei mendatang. "Semoga nanti bisa menang lagi, walaupun pasti setiap pertandingan akan berat," tungkas Febby.

Dengan hasil ini, maka PB Djarum berhasil mempertahankan gelar Juara Tunggal Dewasa Putri melalui para srikandinya. Febby mengoleksi dua gelar juara Djarum Sirnas, yaitu di Balikpapan dan di Jakarta, sedangkan Rosaria mengantongi kemenangan di Manado, serta Ana Rovita yang meraih podium tertinggi di Pekanbaru. (IR)