Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Raih Dua Gelar
12 Juli 2010
Indonesia Raih Dua Gelar
 
 

Indonesia akhirnya meraih dua gelar juara pada kejuaraan Yonex Sunrise Malaysia Open Grand Prix Gold 2010. Pada partai final yang dilangsungkan hari minggu (11/7) Davin Lahardi Fitriawan/Liliyana Natsir di ganda campuran meraih gelar pertamanya. Datang tanpa di unggulkan sama, Davin/Liliyana mampu meraih gelar juara. Di babak final, pasangan Thailand yang menempati unggulan ke empat Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dikalahkannya meski harus bermain rubber game. Kalah di set pertama dengan 13-21, Davin/Liliyana merebut dua set berikutnya dengan 21-16, 21-17 sekaligus mengantarnya meraih gelar pertamanya.

Di ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan juga merebut gelar pertamanya di tahun ini. Meski harus bertanding dengan sesama pasangan Indonesia lainnya, Hendra Aprida Gunawan/Alvent Yulianto, Markis/Hendra tetap bermain ngotot bahkan harus bermain dengan tiga game untuk memastikan merebut gelar juara dengan 8-21, 21-17, 21-12.

Tuan rumah Malaysia harus puas dengan hanya merebut satu gelar juara melalui Lee Chong Wei. Di partai puncak yang mempertemukan sesama pemain Malaysia, Lee Chong Wei mengalahkan pemain senior Wong Choong Hann dengan 21-8, 14-21, 21-15. Bagi Lee Chong Wei menjadi juara di Yonex Sunrise Malaysia Open Grand Prix Gold 2010 merupakan sukses lanjutan setelah dua pekan sebelumnya Lee Chong Wei menjuarai Djarum Indonesia Open Super Series.

Di tunggal putri, Hongkong sebelumnya telah memastikan meraih satu gelar juara. Dua pemainnya bertemu di partai puncak untuk berburu gelar juara. Kali ini Yip Pui Yin berhasil mengalahkan pemain Hongkong lainnya Zhou Mi dengan 21-16, 14-21, 21-19.

Harapan tuan rumah untuk menambah gelar juara di ganda putri melalui Ng Hui Ern/Ng Hui Lin kandas. Pasangan Thailand Aroonkesorn Duanganong/Kunchala Varavichitchaikul mengalahkan mereka dengan 21-12, 17-21, 13-21. (AR)