Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ana Tantang Maria di Perempatfinal
25 Juni 2010
Ana Tantang Maria di Perempatfinal
 
 

Jakarta – Kemeriahan Djarum Indonesia Open Super Series (DIOSS) 2010 terus terdengar. Sepertinya bagi para suporter tidak ada kata lelah untuk terus bersorak memberikan dukungan. Hal ini pun menghiasi berbagai pertandingan telah mulai digelar di Istora Gelora Bung Karno sejak pukul 14.00.

Pemain kualifikasi Ana Rovita membawa kejutan. Dengan perkasa dia berhasil membabat pemain-pemain dunia yang rangkingnya jauh berada di atasnya. Setelah berhasil menaklukan Tvrdy Maja kemarin, hari ini (24/6) korban Ana berikutnya adalah Fu Mingtian asal Singapura.

Fu yang berada di ranking 59, yaitu satu tingkat diatas Maria Kristin yang saat ini berada di posisi 60 dunia, harus takluk dan pulang kampung setelah Ana menghentikannya di babak kedua. Mulanya Ana menyerah 17-21 di game pertama. Di dua game berikutnya, Ana bak si kancil yang bisa loncat kesana-kemari. Pertahanan Ana hampir tanpa celah yang membawanya menang cukup telak 21-11 di game kedua.

Di game penentuan Ana sempat tertinggal 1-5 di awal. Tetapi buah kesabarannya membuat dia bisa menyamakan kedudukan diangka 12. Untuk terus berbalik unggul 16-12, dan menutup game ketiga dengan 21-15.

"Tadi waktu tertinggal saya hanya berusaha sabar dan tidak tegang," papar Ana usai pertandingan.
Ana Rovita saat wawancara
Ana yang memang tidak diunggulkan, juga tidak memiliki persiapan untuk terjun di ajang berhadiah total US$ 250.000 ini, berhasil menjawab semua keragu-raguan pada dirinya. Meskipun ia mengakui sempat tidak mengharapkan banyak saat harus turun di turnamen selevel Super Series tanpa persiapan. Namun dengan hasil yang ia raih, ia pun berujar bahwa dirinya ingin menjuarai Super Series pertamanya ini.

Di perempat final Ana akan berhadapan dengan salah satu tembok terkuat yang dimilik Indonesia, Maria Kristin. Atlet yang berperingkat 60 dunia itu melaju ke babak berikutnya dengan menundukkan Rosaria Yusfin Pungkasari dengan dua game langsung, 21-11 dan 21-14.

"Besok main yang terbaik aja, meskipun belum pernah bertemu Maria di pertandingan formal," pungkas gadis berusia 19 tahun ini.

Sementara itu Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengungkapkan bahwa kemenangan Ana hari ini merupakan buah dan kerja kerasnya berlatih di Kudus. Selain itu, Yoppy pun mengungkapkan bahwa pertarungan besok akan menjadi pertarungan yang cukup seru.

"Kesempatan pasti ada, walaupun pasti berat. Tapi Ana itu atlet yang cerdik dan petarung sejati," ungkapnya.

Yoppy juga memaparkan, kemungkinan ada motivasi tambahan bagi Ana untuk mendapatkan sponsor. Setelah minggu lalu, beberapa atlet PB Djarum dipinang oleh perusahaan alat bulutangkis milik Alan Budikusuma dan Susi Susanti, Astec.

Melihat prestasi gemilang Ana di DIOSS sejauh ini, sepertinya Ana tak akan kesulitan mendapat sponsor, dan bisa jadi Ana akan menjadi rebutan beberapa sponsor. Dan para sponsor siapkan tawaran terbaik anda!


Hasil Pertandingan

Galeri Djarum Indonesia Open 2010