Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Pasangan Luluk/Alvent Kalahkan Pasangan Nomor Dua Cina
02 November 2007
Pasangan Luluk/Alvent Kalahkan Pasangan Nomor Dua Cina
 
 

Babak pertama kejuaraan French Super Series 2007 di buka dengan kemenangan salah satu pasangan Ganda Putra terbaik Indonesia, Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto yang menjadi unggulan ke-7. Pasangan ini sukses menekuk permainan dari pasangan Amerika, Howard Bach/Khan Bob Malaythong.

Rupanya Luluk/Alvent masih terlalu tangguh bagi mereka, dan berhasil memenangkan pertandingan dengan cukup telak, 21-10, 21-11. Sukses Luluk/Alvent berlanjut terus  dengan kembali hingga mempecundangi pasangan unggulan ke-2 asal China, Guo Zhengdong/Xie Zhongbo. Pertandingan yang berlangsung dalam tiga set tersebut akhirnya berakhir dengan skor, 21-16, 16-21, 21-13. Atas kemenangannya ini, Luluk/Alvent kini melaju ke babak perempatfinal.

Sejauh ini, Indonesia telah menempatkan dua wakilnya pada Ganda Putra menuju perempatfinal. Pasangan lainnya adalah, Markis Kido/Hendra Setiawan juga melaju ke babak berikutnya. Di babak perempatfinal, Luluk/Alvent akan berhadapan dengan pasangan China yang lain, Fu Haifeng /Cai Yun.

Hasil yang positif ini juga di dapat pada sektor Tunggal Putra, Taufik Hidayat. Taufik yang menjadi unggulan-8, unggul atas pebulutangkis Polandia, Przemyslaw Wacha, dengan 22-20, 21-16. Di babak perempatfinal nanti, Tauifik akan berhadapan dengan sang musuh bebuyutan, Lin Dan, untuk mendapatkan tiket melaju ke babak empat besar.

Pada Ganda Campuran pun Indonesia juga meloloskan dua wakilnya menuju perempatfinal. Nova/Lily yang menang atas pemain Korea, Yoo Yeon Seong/Kim Min Jung, dalam dua set langsung, 21-17, 21-7. Selain mereka, pasangan Flandy/Vita (unggulan-4), mengandaskan pasangan Inggris, Kristian Roebuck/Jenny Wallwork, dengan skor akhir 21-15, 21-9.