Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Berry/Ulin Cicipi Super Series Pertama
23 Juni 2010
Berry/Ulin Cicipi Super Series Pertama
 
 

Jakarta – Sorak sorai penonton terus membahana di Istora Gelor Bung Karno, seiring dengan sabetan raket para pebulutangkis dunia. Selasa (22/6) sore, babak final kualifikasi dilangsungkan mulai pukul 16.00. Pasukan merah putih pun tak gentar untuk menghadapi lawan-lawannya.

Dari kubu merah putih, sang debutan, Berry Angriawan/Muhammad Ulinnuha akhirnya akan mencicipi putaran utama. Berry/Ulin berhasil memastikan satu tiket setelah berhasil menekuk Andika Anwar/Hendra Setyo Nugroho dengan dua game langsung.

Diawal game pertama, Berry/Ulin langsung memimpin 3-1, untuk kemudian meraih empat angka berturut-turut dan memimpin 7-2. Pasangan ini tampil ngotot dari awal pertandingan, dan memimpin 11-6 di interval, sebelum akhirnya menutup game pertama ini dengan 21-13.

Game kedua pun tak jauh berbeda, mereka terus tampil tanpa mengendurkan serangan. Keganasan mereka membuat mereka unggul 6-0 di, namun mereka sempat kehilangan irama hingga hanya unggul 11-8 di interval. Berry/Ulin kian tak terkejar 18-15, mereka pun tak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk menambah angka. Akhirnya mereka pun menang 21-15.

"Kami tampil untuk terus menekan, dan tidak membiarkan lawan berkembang," ungkap Ulin saat ditanya tentang kunci kemenangannya.

Di babak pertama yang akan digelar pada Rabu (23/6), Berry/Ulin akan menantang Chieh Min Fang/Sheng Mu Lee dari China Taipei.

"Ini super series pertama kami, jadi kami akan berusaha untuk menampilkan yang terbaik, kalau target ya kalo bisa ingin melangkah sejauh yang kami bisa," lanjut Ulin.

Di pertandingan sebelumnya Rachmat Adianto/Andrei Adistia gagal melaju ke babak utama. Mereka ditumbangkan ganda Korea, Cho Gun Woo/Kwon Yi Goo dengan 21-8 dan 21-10. Sementara Ana Rovita, yang sebelumnya masuk ke daftar waiting list ini, akhirnya akan mencicipi babak utama pertamanya. Ana dengan gemilang melangkahi pebulutangkis putri China Taipei, Hsu Ya Ching dengan 21-15 dan 21-13.

"Dengan persiapan minim, saya berharap bisa mendapat hasil maksimal," ungkap Ana di ruang pers Selasa (22/6) sore.

Babak pertama sendiri akan digelar mulai pukul 09.00 pagi. Harga tiket untuk babak pertama ini adala Rp 25.000 untuk tribun dan Rp 50.000 untuk VIP. Bagi para penggemar bulutangkis, kampung bulutangkis di halaman Istora akan menjadi hiburan tersendiri, dengan tersedianya berbagai games, berbagai jenis makanan, dan tentunya taman untuk sekedar melepas lelah.


Hasil Pertandingan

Galeri Djarum Indonesia Open 2010