Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre Bertemu Unggulan
04 November 2011
Andre Bertemu Unggulan
 
 

Andre Kurniawan Tedjono akan menantang unggulan kedua Marc Zwiebler pada babak perempat final Bitburger Open 2011. Andre menjadi satu dari dua pemain non unggulan yang bisa menerobos babak delapan besar di turnamen berhadiah total USD 120.000,- dan berlangsung di Jerman. Andre belum pernah sekalipun bertemu dengan Marc Zwiebler. Marc pernah menerobos babak final turnamen sekelas Super Series. Pemain Jerman ini pun di tahun ini pernah menjadi juara pada turnamen Yonex Canada Open 2011 dengan mengalahkan pemain Indonesia Taufik Hidayat di babak final. Andre berada di delapan besar bersama pemain bintang dunia lainnya seperti Wang Zhengming, Hans Kristian Vittinghus, Eric Pang.

Sebelumnya pada babak ketiga Andre kembali bisa mengalahkan lawan yang pernah dikalahkannya pada turnamen Swiss International 2011, Valeriy Atrashchenkov dari Rusia dengan 21-15, 21-19. Atas kemenangannya ini, Andre merubah head to head pertemuan dengan pemain Rusia berperingkat 69 dunia ini menjadi 2-0 untuk Andre.

Di tunggal putri seluruh pemain unggulan masih lengkap di babak perempat final termasuk unggulan tertinggi Juliane Schenk asal Jerman dan Tine Baun dari Denmark.

Di ganda putra, meski babak perempat final baru akan dilangsungkan pada hari ini, tetapi pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen sudah mendapatkan tiket semifinal. Adam Cwalina/Michal Logosz dari Polandia mundur dari pertandingan dan memberikan kemenangan tanpa tanding bagi pasangan Denmark.

Di ganda putri pasangan Malaysia yang pernah menduduki peringkat pertama dunia Wong Pei Tty/Chin Eei Hui membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan ketiga Sandra Marinello/Birgit Michels asal Jerman dengan 21-17, 8-21, 21-7. Pemain Indonesia asal PB Djarum Cisita Joity Jansen yang berpasangan dengan Claudia Vogelgsang dan memegang bendera Jerman tanpa harus bertanding pun bisa masuk babak delapan besar. Tak ada lawan yang harus dihadapinya di babak kedua. Semua lawan yang harus dihadapinya mundur di babak pertama. Hal yang sama pun di dapat pasangan Inggris Mariana Agathangelou/Heather Olver dari Inggris. Tanpa harus bersusah payah mereka melenggang ke babak perempat final. Lawannya Shu Cheng/Pan Pan dari China pun mundur dari pertandingan. Unggulan utama ganda putri Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa masih terlalu tangguh bagi pasangan tuan rumah Nathalie Burger/Saskia Schuessler dengan 21-2, 21-6.

Pasangan ganda campuran China He Hanbin yang kini berpasangan dengan Bao Yixin sempat membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan kedua Michael Fuchs/Birgit Michels dari Jerman dengan 21-15, 13-21, 21-19 pada babak pertama. Di babak kedua mereka pun kembali bermain panjang rubber game saat mengalahkan pasangan campuran Robert Blair/Gabrielle White dengan 18-21, 21-15, 21-19. (AR)