Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Arti Pahlawan Buat Jolin
07 November 2020
Arti Pahlawan Buat Jolin
 
 

Tak terhitung berapa pahlawan bulutangkis yang sudah mengharumkan nama baik Indonesia di pentas dunia. Lewat prestasi yang membanggakan, mereka silih berganti menjajakan kakinya ke podium juara tertinggi di setiap laga yang dihelat di berbagai belahan dunia.

Hal itu yang juga sangat dirasakan oleh atlet-atlet muda PB Djarum. Calon bintang masa depan itu mengaku sangat bangga lahir di negara yang mempunyai banyak pahlawan, khususnya pahlawan bulutangkis.

Termasuk Jolin Angelia, atlet muda lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2015. Ia ternyata mempunyai sosok pahlawan yang paling ia kagumi, salah satunya Susy Susanti. Meski pada era kejayaan idolanya itu Jolin belum terlahir, namun dirinya mengaku kagum dengan sosok legenda bulutangkis peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Saya kagum sama Ci Susy. Kalau dengar cerita bagaimana beliau berjuang waktu dulu, saya suka bangga sendiri. Apalagi beliau itu baik dan ramah. Saya beruntung beberapa kali bisa bertemu dengan Ci Susy,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Jolin pun mengakui dirinya bangga dengan para pahlawan bulutangkis lainnya.

Bukan hanya Ci Susy, tapi saya juga bangga dengan pahlawan bulutangkis Indonesia lainnya. Ya mungkin mereka dulu berjuang dan apalagi katanya orang jaman dulu itu agak susah keuangannya, jadi mungkin mereka berjuang untuk makan dan mandiri. Mereka pantas dibilang pahlawan karena berjuang demi negeranya dan pantang menyerah,” papar Jolin.

Gadis kelahiran Medan, 15 Juni 2008 itu pun berharap suatu saat nanti dirinya bisa meraih berbagai prestasi, dan menjadi pahlawan yang bakal dikenang akan perjuangannya di lapangan.

Semoga suatu saat nanti saya bisa meraih banyak prestasi, karena kalau jadi pahlawan kan mesti kayak udah sempurna gitu. Bukan hanya prestasi, kalau jadi pahlawan gak mungkin sifatnya jelek mesti semuanya baik,” jelas Jolin. (ah)