Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Pasang Ganda Campuran ke Perempat Final
16 April 2010
Dua Pasang Ganda Campuran ke Perempat Final
 
 

Kejuaraan Asia 2010 yang dilaksanakan di New Delhi, India hari ini (15/4) memasuki babak perdelapan final. Pemain ganda campuran Pelatnas asal PB Djarum, Ahmad Tantowi meraih salah satu tiket dalam menuju delapan besar. Berpasangan dengan Greysia Polii, mereka menundukkan pasangan Vietnam, Bao Duc Duong/Thi Hong Gam Thai. Set pertama, pasangan Indonesia mengambil inisiatif serangan dan langsung 11-7 pada paruh set. Meskipun lawannya mampu mencuri beberapa poin tetapi Tantowi/Polii tidak pernah melepaskan keunggulannya dan menutup set pertama dengan 21-16. Keadaan yang hampir sama juga berlangsung pada set kedua dimana pasangan Indonesia tidak melepaskan keunggulannya dan menang dengan skor 21-16. Di babak berikutnya Tantowi/Polii akan berhadapan dengan unggulan keenam, Yeon Seong Yoo/Kim Min Jung (Korea).

Harapan Indonesia dinomor ganda campuran ini juga dapat disematkan pada pundak pasangan Devin Lahardi/Lilyana Natsir. Mereka turut melaju ke perempat final setelah menaklukkan pasangan Korea, Sang Hoon Han/Ye Na Jang dengan 21-10, 21-19. Pada perebutan tiket menuju semifinal hari jumat (16/4) ini, Devin/Lilyana akan ditantang pasangan Hongkong, Yohan Hadikusumo Wiratama/Ying Suet Tse.

Sementara sejumlah pemain tunggal putra dan putri Indonesia berguguran. Taufik Hidayat dikalahkan pemain Taipei, Hsuan Yi Hsieh dengan 20-22, 16-21. Andre Kurniawan takluk ditangan unggulan kelima, Bonsak Polsana (Thailand) dengan 18-21, 17-21. Demikian halnya dengan pemain tunggal putri yang tersisa, Fransiska Ratnasari tidak berhasil mengalahkan pemain Jepang, Ayane Kurihara. Fransiska kalah dalam pertarungan tiga set dengan 21-17, 16-21 dan 14-21.