Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB. Djarum Pastikan di Final Ganda Campuran Taruna
08 Oktober 2010
PB. Djarum Pastikan di Final Ganda Campuran Taruna
 
 

Surabaya – Dominasi PB Djarum di nomor taruna memang cukup kental, seperti tercatat beberapa kali mereka mendominasi partai perempat final. Hingga akhirnya muncul partai-partai persaudaraan, dimana atlet-atlet muda PB Djarum harus saling berhadapan satu sama lainnya. Tak terkecuali di Surabaya ini. Lukhi Apri Nugroho/Aulia Putri Darajat harus mengalahkan rekan satu arena latihan mereka, Dandi Prabudita/Deariska Putri Medita dengan dua game langsung.

Di awal pembukaan pertandingan ini, peroleh skor sangat ketat. Dimana mereka terus menciptakan angka kembar sejak angka 1 hingga kedudukan imbang di 6-6. Serobotan Aulia di depan net membuat Lukhi/Aulia unggul 8-6. Mereka terus memimpin hingga 13-10. Kehilangan tempo, dan dua kali melakukan unforced error akhirnya membuat kedudukan menjadi imbang di angka 13. Smes keras Lukhi tak jarang menyulitkan Dandi/Deariska, sehingga bola pengembalian mereka menjadi tanggung dan menjadi santapan empuk bagi Aulia di depan net. Lukhi/Aulia menutup game pertama dengan 21-17.

Game kedua, Lukhi/Aulia sempat tertinggal cukup jauh yakni di kedudukan 2-6. Mereka baru bisa mempersempit ketertinggalan saat skor 5-8, dan menyamakannya diangka tersebut. Meskipun Lukhi/Aulia sempat tertinggal 9-11 di interval, mereka berhasil membalik keadaan dengan meraih empat angka berturut-turut untuk memimpin 17-13, dan meraih tiket ke semifinal dengan 21-17.

Ralfy Jansen/Nurbeta Kwanrico akan bertemu sesama atlet PB Djarum di semifinalPartai bersaudara pun akan kembali terjadi di semifinal nanti, dimana sebenarnya Lukhi/Aulia telah dinanti Jones Ralfy Jansen/Nurbeta Kwanrico, yang menundukkan Rizky Hidayat/Eka Tindra Kusumawati. Unggulan pertama itu harus menggarap tiga game, setelah mereka unggul 21-11 di game pertama, mereka harus kehilangan game kedua dengan skor tipis 18-21. Di game penentuan, Jones/Nurbeta semakin mendekati partai puncak setelah melibas lawan mereka dengan skor telak 21-10.

“Lawan Jones, pasti seru,” ungkap Lukhi.

Semifinal sesama PB Djarum ini memang menguntungkan, karena dengan hal ini mereka memastikan satu tempat untuk PB Djarum di final. Tetapi, disisi lain hal ini pun merugikan, karena PB Djarum kehilangan kesempatan untuk menciptakan all PB Djarum final.

Di perempat final lainnya akan saling berhadapan Wahyu Nayaka/Anggia Widia yang menumbangkan ungglan dua Hafidz Faisal/Shella Devi Aulia dengan 22-20, 14-21 dan 21-17, dengan Putra Eka R/Aris Budiarti yang menhentikan Ade Yusuf/Ni Ketut Mahadewi dengan 21-18 dan 21-18.

Galeri Sirnas Surabaya
Djarum Sirnas Online Score