Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ahsan/Bona Terhenti di Semi Final
26 September 2010
Ahsan/Bona Terhenti di Semi Final
 
 

Harapan terakhir Indonesia di Japan Open Super Series 2010, pasangan putra Mohammad Ahsan/Bona Septano, hari ini akhirnya mengakhiri perjuangannya setelah kalah dua set langsung dari unggulan pertama asal Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Inilah prestasi terbaik Ahsan/Bona setahun belakangan ini. Sebelumnya, prestasi terbaik mereka adalah masuk perempat final di Indonesia Open Super Series 2010 dan French Open Super Series 2009.

Set pertama antara Ahsan/Bona melawan Koo/Tan sebenarnya berlangsung ketat. Ahsan/Bona bahkan lebih sering memimpin angka sampai skor 18-14. Namun angka 18 itu menjadi angka buruk bagi Ahsan/Bona saat mereka seakan terkunci di angka tersebut dan terkejar hingga tertinggal 18-19. Walaupun sempat menyamakan kedudukan menjadi 19 sama, namun Koo/Tan yang bermain lebih hati-hati –tidak seagresif biasanya– akhirnya menyelesaikan set pertama tersebut 21-19.

Bagai menyimpan tenaga di set pertama, Koo/Tan mengeluarkan seluruh energinya di set kedua untuk bermain agresif seperti yang biasa mereka lakukan. Ahsan/Bona –saat ini di peringkat 24 dunia– pun nampak tidak leluasa mengembangkan permainannya dan hanya mampu meladeni permainan bawaan pasangan unggulan pertama tersebut dan akhirnya menyerah pada angka 13-21.

Di final besok, China dipastikan mengantongi tiga gelar dari partai tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Di dua partai tersisa, China juga masih memiliki finalis yang akan berhadapan dengan wakil Malaysia yang keduanya adalah unggulan pertama, yakni, Lee Chong Wei (tunggal putra) dan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (ganda putra). (DC)