Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Gelar Juara Ganda Putra Bagi Indonesia
21 Januari 2008
Gelar Juara Ganda Putra Bagi Indonesia
 
 

Akhirnya, Indonesia pun berhasil menyematkan juara di pergelaran Super Series pembuka awal tahun 2008, yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Gelar tersebut di peroleh lewat permainan Ganda Putra, Markis Kido/Hendra Setiawan, yang juga akan berjuang di ajang All England pada bulan Maret nanti.

Markis/Hendra, yang menjadi unggulan kedua, di partai final sukses menekuk perlawanan pasangan asal Denmark, Lars Paaske/Jonas Basmussen, dengan skor akhir 21-10, 20-22, 21-18. Pasangan Ganda Indonesia yang pernah menjadi juara dunia tersebut, harus melewati persaingan yang cukup ketat untuk sampai ke partai final. Di semifinal, pasangan ini harus menghadapi pasangan Candra Wijaya/Tony Gunawan. Dan persaingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Markis/Hendra dalam dua set, 21-11, 21-17.

Sayang, pemain Indoensia yang lain, Simon Santoso serta Nova Widianto/Lilyana Natsir hanya mampu memberikan permainan terbaik mereka sampai perempat final. Simon yang menjadi satu-satunya harapan di Tunggal Putra gagal mempersembahkan kemampuan terbaiknya saat harus menghadapi pemain unggulan Malaysia, Lee Chong Wei, dengan 21-13, 21-13.

Chong Wei pun berhasil merebut gelar Tunggal Putra atas pemain Korea, Lee Hyun Il dengan 21-15, 11-21, 21-17. Sementara itu, pasangan Ganda Campuran Nova/Lily pun harus rela dikalahkan pasangan Korea, Yong Dae Lee/Hyo Jung Lee, dengan skor 21-19, 23-21. Pasangan Korea tersebut pun akhirnya tumbang di tangan pasangan China, Hanbin He/Yang  Yu, yang berhasil merebut gelar juara di final dengan skor 21-14, 21-15. Semoga saja di ajang berikutnya seperti All England, Indonesia mempu mempersembahkan kualitas atlit-atlit terbaiknya pada dunia.