Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Gelar Di Belanda Persembahan Atlet Djarum
02 Maret 2009
Dua Gelar Di Belanda Persembahan Atlet Djarum
 
 

Klub PB Djarum menuai prestasi yang membanggakan melalui para atlet-atlet yuniornya pada turnamen Dutch Junior 2009 di Harleem, Belanda yang berlangsung dari tanggal 25 Februari 2009 hingga 1 Maret 2009. Prestasi menggembirakan ini diraih oleh pasangan ganda putra Berry Angriawan/ Muhammad Ulinnuha, dan kemudian dilanjutkan lagi pada ganda campuran yang juga dipersembahkan oleh Muhammad Ulinnuha yang berpasangan dengan Jenna Gozali di ganda campuran. Satu nomor final lainnya pada ganda putri, Yayu Rahayu/ Delis Yuliana harus puas menjadi runner up.


Sumber : httpss://www.dutchjunior.nl/

Pasangan Berry Angriawan/ Muhammad Ulinnuha yang ditempatkan sebagai pemain non unggulan di turnamen ini, sukses mengalahkan pasangan gado- gado Perancis/ Irlandia unggulan ke-3/4 Sylvian Grosjean/ Sam Magee, dengan dua game 21-18, 21-19. Unggul melalui permainan rally dan net, pasangan PB Djarum ini terus konsisten untuk tidak memberi kesempatan kepada lawan untuk berkembang. Di game pertama skor sempat saling kejar hingga skor 5 sama, kemudian Berry dan Ulin terus memimpin hingga menutup game ini dengan 21-18. Di game kedua sempat unggul hingga 16-10, lawan mampu membalikkan keadaan dan skor berbalik menjadi 16-19. Namun, dengan segala kesabaran dan ketenangan, Berry dan Ulin mampu mengunci lawan hingga mampu menutup game ini dengan skor 21-19, sekaligus memboyong gelar juara ganda putra.

Duet Muhammad Ulinnuha pada ganda campuran yang berpasangan dengan Jenna Gozali menambah satu lagi gelar juara setelah di babak final berhasil mengalahkan pasangan asal Malaysia, Iskandar Zulkarnian/ Jing Yi Tee, melalui perjuangan selama tiga game 14-21, 21-13, 22-20. Perlu diketahui pada babak semifinal pasangan Djarum yang juga merupakan pemain non unggulan di turnamen ini berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah unggulan pertama, Jacco Arends/ Jelle Maas 21-14, 21-13. Jalannya pertandinga final, di game pertama saling kejar skor terjadi hingga angka 13, selepas itu lawan terus mampu melaju hingga menutup skor 14-21. Pada game kedua, skor ketat sempat terjadi hingga skor sama 7, kemudian keunggulan pasangan Djarum yang sempat jauh, didekati hingga skor 14-13, dan namun selanjutnya mampu ditutup dengan skor 21-13. Rubber game, cukup membuat jantung berdetak kencang. Pasangan Djarum sempat tertinggal skor 2-8, 9-13, kemudian berhasil menempel dan mengejar hingga 13 -13 sampai 20- 20. Terjadi deuce, anak- anak Djarum berhasil tancap gas untuk segera menutup game ini untuk merebut gelar juara dengan perolehan 2 angka tambahan terakhir, 22-20.

Satu gelar luput diraih Yayu Rahayu/ Delis Yuliana di ganda putri setelah takluk dari pasangan Rusia unggulan kedua Anastasia Chervyakova/ Romina Gabdullina, 20-22, 18-21. Dengan hasil hasil raihan anak- anak yunior ini, semoga dapat memberikan secercah harapan bagi regenerasi pada nomor- nomor ganda, sehingga bulutangkis Indonesia dapat terus menerus melahirkan bibit- bibit potensialnya.