Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tontowi/Liliyana Tunjukkan Taring
16 Oktober 2010
Tontowi/Liliyana Tunjukkan Taring
 
 

Samarinda – Pasangan baru yang dimilki Indonesia, Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir mulai menunjukkan taringnya. Di partai perempat final kembali mereka menunjukkan performanya, dengan pasti mereka berhasil taklukan unggulan empat, Jian Guo Ong/Sook Chin Chong (Malaysia).

Mereka sempat tertinggal jauh 0-6 di awal game pertama ini. Namun satu demi satu mereka berhasil meraih angka, dan kemudian bisa menyamakan kedudukan di angka 13 setelah mendapat lima angka berturut-turut. Paduan serasi antara Lilyana di barisan depan, dan badan yang memadai bagi Tantowi untuk menggebuk dibagian belakang berhasil membuat mereka memenangkan game pertama dengan 21-18.

Di game kedua, Tantowi/Butet tidak memberikan celah sedikitpun bagi pasangan Malaysia untuk bisa menyalip perolehan angka mereka. Mereka justru kehilangan beberapa angka di poin-poin genting, bahkan saat keadaan match poin 20-18, Tantowi terlihat ingin buru-buru untuk mengakhiri pertandingan. Beruntung mereka bisa membuat pertandingan berakhir di kedudukan 22-20.

“Owi (Tantowi – red) kan masih muda, kadang masih suka nggak sabaran dan pengen cepet-cepet selesai, kalau tadi diawal game sih kita masih beradaptasi ama lapangan dan telat start aja,” ujar Lilyana.

Di semifinal mereka akan menantang Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadette yang mulus ke semifinal tanpa harus bermain. Mereka mendapatkan tiket cuma-cuma setelah rival mereka, Tri Kusharjanto/Minarti Timur mengundurkan diri karena Minarti yang demam.

Pertandingan bersaudara ini pun ditanggapi Liliyana dengan santai. Ia pun tak mau meremehkan lawannya itu, apalagi mengingat ini pun baru turnamen ketiganya bersama Tantowi.

“Kalau lawan temen sendiri sih ya sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing, karena kita pun latihan bareng,” lanjut Lilyana.

Partai ganda campuran sendiri sudah dipastikan menjadi milik Indonesia, setelah di partai semifinal lainnya akan mempertemukan Markis Kido/Lita Nurlita yang menekuk Hendra AG/Vita Marissa dengan 21-17 dan 21-14, dengan Mochamad Delynugraha R/Richie Dili Puspita yang menaklukan Muhammad Rijal/Debby Susanto dengan 11-21, 21-16 dan 22-20.

Yonathan/RianDi nomor ganda putra, dua pasangan Indonesia akan bertemu dengan pemain tamu di babak semi final. Unggulan utama Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Goh Wei Sem/Teo Kok Siang.

Rian/Yonathan maju setelah mengalahkan yuniornya Agripinna Putra/Ricky Karanda 22-20, 21-18. Sementara unggulan kedua, Muhammad Ahsan/Bona Septano unggul atas seniornya Markis Kido/Sigit Budiarto 21-14, 21-16. Ahsan/Bona akan ditantang unggulan keempat Liao Min Chun/Wu Chun Wei (Taipei).

Tiga pasang ganda putri Indonesia juga akan berburu tempat di babak semi final. Meiliana Jauhari/Greysia Polii akan bertemu rekan senegaranya Vita Marissa/Nadya Melati. Sedangkan Annisa Wahyuni/Anneke Feinya akan ditantang pasangan China, Lou Ying/Lou Yu. Sebelumnya di perempat final Annisa/Anneke sukses membungkam pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Yin Loo Lim dua set langsung 21-7, 21-16. (IR/HK)

Link Berita Terkait :
Galeri Indonesian Open Grand Prix Gold 2010
Hasil Lengkap Indonesia Grand Prix Gold 2010