Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Gischa, Tetap Berpuasa Meski Latihan Seperti Biasa
07 Mei 2019
Gischa, Tetap Berpuasa Meski Latihan Seperti Biasa
 
 

Datangnya bulan ramadhan tentunya sangat dinantikan seluruh umat muslim di mana pun berada. Tak terkecuali oleh pebulutangkis cantik spesialis ganda campuran Indonesia, Marsheilla Gischa Islami. Dirinya mengaku sangat antusias menyambut bulan suci ramadhan tahun ini.

"Senang sekali bisa ketemu lagi dengan bulan ramadhan tahun ini. Semoga tahun ini puasa saya diberi kelancaran dan makin baik menjalankan ibadah lainnya," kata pemain yang merupakan besutan PB Djarum itu.

Meski demikian, pemain yang akrab disapa Gischa itu mempunyai keinginan menjalankan ibadah lebih giat di bulan suci ini. Namun bersama rekan-rekan di Pelatnas lainnya harus tetap menjalankan aktivitas latihan seperti biasanya.

Baca juga : [Jaya Raya Junior GP 2019] Taklukan Unggulan Pertama, Leo/Daniel Raih Gelar

Diakui pasangan Alfian Eko Prasetya itu dirinya mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa berpuasa, meski harus menahan rasa haus dan lapar saat latihan.

"Memang berat sih latihan sambil berpuasa. Tetapi saya akan berusaha semampu saya dulu, semoga diberi kekuatan," tuturnya.
Gischa pun sedikit berbagi tips agar kuat latihan sambil menjalankan ibadah puasa. "Yang paling penting jangan lewatin sahur. Terus pas sahur biasanya saya minum vitamin, madu, dan buah-buahan. Kalau dari segi makan beratnya sih saya tidak terlalu khusus, yang penting sehat," ungkapnya.

"Yang terpenting juga niat puasanya. Yang pasti meskipun puasa, kita itu harus tetap olahraga, jangan jadi alasan. Harus tetap semangat," pungkasnya. (ah)

Baca juga : [Jaya Raya Junior GP 2019] Farizi/Yuke Berdiri Podium Runner Up