Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Tunggal Putri ke Babak Kedua
03 Mei 2012
Dua Tunggal Putri ke Babak Kedua
 
 

Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke babak kedua Malaysia Grand Prix Gold 2012, setelah Bellaetrix Manuputty dan Aprilia Yuswandari berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Sementara Hera Desi gagal mengatasi tunggal Jepang, Mayu Sekiya dan kalah dengan 19-21 dan 15-21.


Bella yang berhadapan dengan Salakjit Ponsana, sempat bermain ketat di pembukaan game. Namun Bella mampu meraih empat angka berturut-turut untuk memimpin 8-4. Setelah ini, ia tak mengizinkan sang lawan untuk melampaui bahkan menyamai perolehan angkanya. Unggul 11-7 di interval, Bella menyudahi perlawanan tunggal Thailand itu dengan 21-18. Sementara di game kedua, Bella sudah menggeber dari awal game. Ia mampu terus mendominasi perolehan angka dan akhrinya meraih tiket ke babak kedua dengan 21-19.


Satu tunggal lainnya, Aprilia sempat terseok diawal game. Ia tertinggal 9-11 di interval, tetapi ia kemudian berhasil meraih lima angka berturut-turut untuk membalikan keadaan menjadi 14-11, dan ia pun mengunci perolehan angka Kwan Yi Mong di angka 14. Di game kedua, April terlihat tak bisa mengimbangi permainan tunggal Hong Kong itu, ia segera tertinggal 1-8 dan akhirnya menyerah 9-21.


Seakaan tak mau mengulang kesalahan di game kedua, April berhasil memimpin 9-4 diawal game. Ia pun tak membiarkan sang lawan untuk bisa menekan dirinya, dan memegang kendali pertandingan hingga ia bisa menuntaskan game ketiga dengan 21-11.


Di babak kedua yang akan digelar hari ini (3/5), Bela akan menantang unggulan tiga asal Hong Kong, Chan Tzk Ka yang menggulung tunggal tuan rumah Lydia Li Ya Cheah dengan 21-19 dan 21-11, sementara April akan berhadapan dengan Ngan Yi Cheung, yang juga menyingkirkan tunggal Malaysia Julia Pei Xian Wong dengan 21-9 dan 21-15.


Diatas kertas, April lebih berpeluang untuk bisa lolos ke babak perempat final, sementara Bela harus berusaha lebih keras jika ingin meraih tiket ke babak delapan besar. Terlebih Bela pernah kalah dari tunggal berperingkat 32 dunia itu di perempat final India Grand Prix Gold tahun lalu dengan 18-21, 21-13 dan 13-21.