Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Welcome Dinner
22 Juni 2010
Welcome Dinner
 
 

Puncak acara penyambutan menjelang turnamen bulutangkis Indonesia Open Super Series berlangsung tadi malam (21/06) di hotel Sultan, Jakarta. Acara yang bertajuk "Welcome Dinner" ini diikuti oleh sebagian besar atlet yang bertanding di Indonesia Open tahun ini. Dalam acara ini para atlet diajak memainkan kesenian tradisional Jawa Barat, angklung secara bersama. Terlihat antusiasme atlet manca negara saat memainkan alat musik tersebut. Beberapa atlet berkesempatan mencoba cara membatik. Pemain ganda Korea, Kim Min Jung dan Yoo Yeon Sung mendapat kesempatan pertama. Tidak ketinggalan pula atlet asal Bulgaria mencoba menorehkan nama di kain yang tersedia.

Pengenalan budaya Indonesia sangat ditonjolkan di acara ini. Beberapa pemain asing dan nasional mengenakan busana tradisional Bali diantaranya peraih medali emas Olimpiade, Lee Hyo Jung dari Korea yang ditemani Maria Kristin, Maria Febe Kusumastuti, Adriyanti Firdasari dan beberapa atlet putri lainnya. Demikian pula dibagian putra tampak Taufik Hidayat, Simon Santoso yang menemani pemain asing berbusana adat Bali. Acara ini dihadiri pula oleh Presiden Asosiasi Bulutangkis Asia, Sutiyoso dan Ketua Umum PBSI, Djoko Santoso.

Turnamen sendiri akan memulai babak kualifikasi hari ini (22/6) dan akan memainkkan babak final pada hari minggu (27/6) mendatang. (HK)