Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Raih Gelar Juara
14 Juni 2010
Indonesia Raih Gelar Juara
 
 

Dahaga gelar juara yang dialami Indonesia sejak awal tahun ini sedikit terobati. Alamsyah Yunus akhirnya menyabet gelar juara tunggal putra pada turnamen India Open Grand Prix 2010. Kepungan para pemain tuan rumah yang berperingkat berada diatasnya tak membuatnya gamang. Di partai puncak yang berlangsung minggu (13/06/10) ini, Alamsyah kembali menamatkan perlawanan pemain tuan rumah, Gurusaidutt R.M.V yang diunggulkan di tempat ke tujuh dengan 21-13, 21-18. Gelar ini merupakan gelar satu-satunya bagi Indonesia dan Alamsyah menjadi satu-satunya pemain non unggulan yang meraih gelar juara.

Di tunggal putri pemain tuan rumah yang diunggulkan di tempat pertama Saina Nehwal menjadi kampiun. Saingan terdekatnya Wong Mew Choo yang diunggulkan di tempat kedua berhasil dikalahkannya melalui rubber game 20-22, 21-14, 21-12. Tuan rumah memperoleh satu gelar lagi melalui ganda campuran. Unggulan utama Jwala Gutta/Diju Valiyanti di babak final mengalahkan andalan Singapura Yao Lei/Triyachart Chayut dengan 23-21, 20-22, 21-7.

Dua gelar lainnya dibagi rata oleh Malaysia dan Singapura. Ganda putra Malaysia Mohd Fairuzizzuan Mod Tazari/Mohd Zakry Abdul Latif menyabet gelar juara. Unggulan utama ini menang dari pasangan tuan rumah yang di unggulkan di tempat kedua Kumar K.T. Rupesh/Thomas Sanave dengan 21-12, 22-20. Unggulan utama ganda putri Yao Lei/Shinta Mulia Sari yang dibabak final harus bertemu dengan unggulan kedua asal tuan rumah Ponnappa Aswini/Jwala Gutta juga meraih gelar juara. Pasangan dari Singapura ini menang melalui perpanjangan set dengan 21-11, 9-21, 21-15.

Daftar juara :

Tunggal putra : Alamsyah
Tunggal Putri : Saina Nehwal
Ganda Putra : Mohd Fairuzizzuan Mod Tazari/Mohd Zakry Abdul Latif
Ganda Putri : Yao Lei/Shinta Mulia Sari
Ganda Campuran : Yao Lei/Triyachart Chayut