Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Taklukan Komang/Sylvinna, Rendra/Maria Juara di Surabaya
10 Oktober 2010
Taklukan Komang/Sylvinna, Rendra/Maria Juara di Surabaya
 
 

Surabaya – Ganda campuran dewasa menjadi partai pembuka babak puncak Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) di Surabaya kali ini. Babak final kali ini mempertemukan antara Rendra Wijaya/Maria Elfira Christina dengan I Komang Sandiwajaya/Sylvinna Kurniawan.

Rendra/Maria merupakan pemegang gelar juara di Djarum Sirnas Makassar 2009, kala itu Rendra/Maria harus bekerja keras untuk bisa sampai di podium juara. Mereka harus melalui tiga game untuk menaklukan Yusuf Ahmad/Lidyawati untuk menang dengan skor 19-21, 21-12 dan 21-17.

Tapi kali ini mereka bisa memboyong hadiah uang tunai sebesar Rp 13.200.000 hanya dengan memainkan dua game langsung. Awal game pertama ganda campuran milik PB Djarum itu langsung menggebrak dan memimpin jauh 6-1. Tekanan demi tekanan dilancarkan Rendra dan Maria bergantian membuat mereka terus memimpin dengan 11-5 sebelum jeda. Mereka berhasil mencapai game poin di kedudukan 20-8, tetapi dua kali bola keluar dari Rendra, ditambah Maria yang gagal menyeberangkan bola membuat mereka baru menyelesaikan game pertama dengan 21-12.

“Mereka tidak bermain seperti biasanya,” papar Rendra.

Jelang game kedua sepertinya menjanjikan pertarungan ketat, ketika di awal game skor belum begitu jauh. Setelah keadaan imbang di angka 3, Rendra/Maria langsung melejit dengan menghasilkan 10 angka berturut-turut yang membuat mereka unggul jauh 13-3. Permainan Rendra/Maria seperti di atas angin, mereka tak begitu mendapat kesulitan untuk meraih poin demi poin, sebaliknya pasangan Komang/Sylvinna terlihat tak bisa keluar dari tekanan. Pertandingan pun usai dengan skor 21-10, setelah bola serve Komang di serobot oleh Rendra.

“kita menang karena kita bisa mengendalikan jalannya pertandingan, terlebih lagi bola-bola dari mereka sudah bisa ditebak,” papar Rendra menanggapi kemenangannya tersebut.

Ini merupakan gelar pertama mereka di 2010, setelah mereka hanya berhasil menjadi runner up di Djarum Sirnas Jakarta saat mereka harus mengakui keunggulan Tri Kusharjanto/Vita Marissa dengan 17-21 dan 14-21. Sementara di Djarum Sirnas Tegal, mereka hanya mampu menggapai babak perempat final setelah dijegal oleh pasangan Pelatnas, Marcus Fernaldy Gideon/Tiara Rosalia Nuridah dengan 17-21, 21-17 dan 15-21.

Maria Genapi Kemenangan

Setelah menanti dengan lima kali harus finis di urutan kedua, akhirnya di final Djarum Sirnas yang keenam kalinya, Maria berhasil menjadi juara pertama. Di partai final sendiri ia berhasil menundukkan tunggal putri Pelatnas, Renna Suwarno.
Pertarungan keduanya berlangsung seru, Maria berhasil meraih game pertama dengan 21-14. Sementara di game kedua, Maria harus lebih memeras keringat, beberapa kali perolehan angkanya bisa disamakan oleh Renna.
Saat kedudukan berada di posisi 20-17, Maria malah balik tertekan, dan sepertinya terlalu tegang untuk bisa menyelesaikan pertandingan. Ia harus mengembalikan bola dengan jatuh bangun, bahkan keadaan semakin intens saat Maria tidak mampu menjangkau bola drop shot Rena untuk menyamakan kedudukan di angka 20.

Maria Elfira Genapi KemenanganMaria yang kehilangan tiga poin berturut-turut ini kembali kehilangan angka, dan tertinggal 20-21. Tetapi berkat pengalaman bertandingnya, Maria berhasil menjadi juara setelah Renna membiarkan bola yang disangka keluar ternyata berada tepat di atas garis, dan Maria pun menang dengan 24-22.

“Memang sempat tegang sekali menjelang akhir pertandingan,” papar Maria.

Maria sendiri sebetulnya siap bila pertandingan berlangsung hingga rubber game, tetapi akhirnya ia berhasil menang hanya dengan dua game.

“Sebetulnya saya sendiri tidak menyangka bisa menang,” pungkasnya sambil tertawa.

Link Berita Terkait :
Galeri Sirnas Surabaya
Djarum Sirnas Online Score