Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Luluk/Alvent, Sukses Melaju ke Putaran Final
17 November 2007
Luluk/Alvent, Sukses Melaju ke Putaran Final
 
 

Pasangan Ganda Putra, Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto, sukses melaju ke babak final pada putaran Kejurnas Solo yang berlangsung di GOR Bhinneka.

Luluk/Alvent, pasangan pemain unggulan kedua ini akan berhadapan dengan pasangan unggulan pertama asal DKI Jakarta, Markis Kido/Hendra Setiawan. Sebelumnya, di pertandingan semifinal, pasangan Luluk/Alvent yang bermain mewakili daaerah Jateng dan Jatim, berhasil menaklukkan pasangan Ganda Putra senior, Bambang Supriyanto/Trikus Haryanto yang mewakili daerah Jatim.

Luluk/Alvent yang juga merupakan rekan sesama Pelatnas tersebut, menaklukan pasangan Bambang/Trikus dalam permainan tiga set yang panjang. Pada babak pertama, pasangan Luluk/Alvent memang unggul dengan 21-18. Namun ketika memasuki babak kedua, pasangan senior Bambang/Trikus sepertinya tidak mau memberikan kemenangan dengan mudah, dan menyudahi permainan dengan 23-21. Di babak ketiga, sebagai babak penentuan, rupanya pasangan Bambang/Trikus tidak dapat memberikan perlawanan yang cukup berarti, dan akhirnya mempersilahkan Luluk/Alvent melaju ke final dengan skor 21-5.

Sementara pada Tunggal Putra, pemain unggulan dua, Taufik Hidayat akan bertemu dengan unggulan pertama, Sony Dwi Kuncoro. Yang terjadi pada Tunggal Putri adalah sebaliknya, para pemain unggulan yang diprediksi mencetak juara justru tumbang di awal putaran. Fransiska Ratnasari yang sebelumnya menaklukkan unggulan pertama, Maria Kristin, akan menemui Aprilia Yuswandari di babak final. Sebelumnya, Fransiska jua berhasil menekuk pemain unggulan ketiga, Pia Zebaidah.

Di sektor Ganda Putri, pasangan Nintya Khrisinda/Lita Nurlita (unggulan ke-7) akan berhadapan dengan pasangan Greysia Polii/Jo Novita yang mewakili DKI Jakarta di final nanti. Dan di final Ganda Campuran, pasangan Tantowi Ahmad/Yulianti, yang sebelumnya menang WO atas Flandy Limpele/Vita Marissa, akan menghadapi unggulan pertama asal DKI Jakarta, Nova Widianto/Lyliana Natsir.