Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Cerita Edi Subaktiar, Berawal Dari Media Social Hingga Berakhir di Kursi Pelaminan
16 November 2020
Cerita Edi Subaktiar, Berawal Dari Media Social Hingga Berakhir di Kursi Pelaminan
 
 

Jumat (6/11), mantan pasangan bulutangkis Melati Daeva Oktavianti, Edi Subaktiar, melangsungkan acara pernikahan dengan wanita tambatan hati yang bernama Rahma Khotijah Rahmawati, atau yang lebih akrab disapa Rahma.

Di balik kebahagiaannya menjalani kehidupan barunya itu, ada kisah unik dari perjalanan cinta Edi dan Rahma. Mulai dari perkenalannya di social media tahun 2009 silam, hingga sembilan tahun kemudian barulah Edi dan Rahma bisa bertemu.

“Kalau kenal kita udah dari 2009 lewat Facebook, tapi baru ketemu 2018 lalu,” ucap Edi kepada Pbdjarum.org sambil tersenyum.

“Kebetulan Rahma dulu tinggal di Cimahi dan saya di Jakarta. Walaupun kelihatannya dekat, tapi ya gitu susah buat ketemu. Hingga pas tahun 2018 Rahma pindah ke Jakarta, akhirnya kami pun bisa bertemu langsung,” ungkap Edi.

Sempat tidak saling menghubungi sejak pertengahan tahun 2018 karena Edi harus meninggalkan kota Jakarta. Namun pada pertengahan 2019, mereka kembali dipertemukan. Sampai akhirnya Edi memberanikan diri untuk meminang Rahma pada akhir 2019.

“Dulu sempet nggak ada kontak tuh karena saya harus pindah ke Magelang dan Rahma di Jakarta. Tetapi kami dipertemukan lagi pas tahun 2019. Selang beberapa bulan, saya pun sudah mantap dan memutuskan untuk menuju jenjang lebih serius,” papar Edi.

Diakui juara dunia junior 2012 itu, dirinya berharap bisa saling melengkapi satu sama lain.

“Harapannya selalu saling melengkapi dan terus menemani apa pun rintangan dan perjalanannya nanti,” tutup Edi. (ah)