Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Bagi Rahmat Juara di Kejurnas Lebih Berkesan
23 Desember 2019
Bagi Rahmat Juara di Kejurnas Lebih Berkesan
 
 

Tahun 2019 ini, menjadi tahun gemilang bagi Rahmat Hidayat. Pasalnya, Rahmat berhasil meraup gelar juara sebanyak 12 kali, baik itu turnamen tingkat Nasional maupun di tingkat Internasional. Menurut pengakuan pebulutangkis kelahiran Batam 2003 itu bahwa dari 12 gelar juara yang didapatnya, justru menjadi juara Kejuraan Nasional (Kejurnas) 2019 kemarin itu lebih berkesan baginya.

Ya, Kejurnas 2019 Palembang lalu, itu yang lebih berkesan buat saya. Karena saya datang bersama Muhammad Rayhan Nur Fadilah dengan  persiapan cukup singkat dan turun di level lebih tinggi serta tanpa target khusus. Itu yang membuat saya merasa senang dan tidak bisa diukir dengan kata-kata,” jawab Rahmat saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Kala itu, di Kejurnas 2019 Palembang. Rahmat dan Rayhan datang sebagai pasangan baru dan pada partai puncak lalu, mereka mengalahkan pasangan kuat DKI Jakarta Arya Adi Saputra/Muhammad Galih Rezka Ramadhan dalam selama kurun waktu 42 menit dengan angka kemenangan rubber game, 22-24, 21-15 dan 21-13.

Bahkan, nama Rahmat dan Rayhan juga ada dalam list atlet-atlet penghuni di Pelatnas tahun 2020 nanti, meski status mereka hanyalah magang. Tetapi mereka akan berusaha memanfaatkan kesempatan ini.

Pastinya kesempatan magang ini tidak akan kita sia-siakan. Kesempatan ini akan kita manfaatkan dengan benar. Karena belum tentu kesempatan ini datang dua kali,” sambungnya.

Sejak bergabung dengan klub PB Djarum tahun 2017 lalu, Rahmat dipercaya turun di dua sektor berbeda yaitu ganda putra dan ganda campuran. Pada tahun 2019 ini, Rahmat sebenarnya berpasangan dengan Davin Rutama.

Bersama dengan Davin, Rahmat mengantongi gelar juara sebanyak lima kali yaitu juara ganda remaja putra Djarum Sirnas Jakarta Open 2019, juara Daihatsu Astec Regional Junior U 17 di Bandung, juara Daihatsu Astec Regional Junior  U 17 di Yogyakarta, juara Korea Junior Open International Challenge U 17 dan juara Badminton Asia Junior Championship U 17.

Sedangkan di sektor ganda campuran, rahmat bersama Febi Setianingrum merebut enam kali juara yaitu juara Djarum Sirnas Premier Purwokerto, juara Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix, juara Jakarta Junior International Series, juara Daihatsu Astec Regional Junior U 17 Surabaya, juara Djarum Sirnas Premier Madiun dan juara Badminton Asia Junior Championships U 17. (ds)