Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Putri KW Berambisi Kalahkan Gregoria
09 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Putri KW Berambisi Kalahkan Gregoria
 
 

Ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 kembali dimulai Rabu (9/9) pagi ini di Pelatnas PBSI Cipayung. Kali ini, giliran simulasi tim Uber yang dipertandingkan.

Pertarungan antara tim Harimau VS Banteng menjadi laga pembuka di turnamen pagi ini. Satu angka disumbangkan Putri Kusuma Wardani untuk tim Harimau, setelah mengalahkan wakil tim Banteng, Ruselli Hartawan dengan skor 21-14 dan 21-17. Hasil itu pun membawa tim Harimau unggul sementara 1-0 atas tim Banteng.

Dalam pertandingan tadi, Putri hampir saja dipaksa bermain tiga game oleh Ruselli. Pasalnya, di game kedua ia sempat tertinggal 14-16. Putri banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri setelah interval game. Kendati begitu, ia berhasil menahan laju Ruselli di akhir game kedua.

"Kalau rubber game otomatis lebih capek, karena lawan ulet, jadi kalau rubber game belum tentu bakal ramai seperti ini. Mau nggak mau harus menang straight game, walaupun capek tapi lebih enak untuk menyumbang poin," kata Putri usai pertandingan.

"Selain ulet, bola-bola atas dari lawan juga tajam-tajam, penempatannya akurat di pojok-pojok lapangan," lanjutnya.

Di sisi lain, Putri ternyata mempunyai ambisi khusus di ajang turnamen beregu ini. Berpeluang kembali jumpa tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, Putri berharap bisa menebus kekalahan sebelumnya atas Gregoria. Keduanya terakhir berjumpa di final Mola TV PBSI Home Tournament 2020.

Pengen ngalahin Kak Gregro lagi. Di turnamen terakhir saya ketemu dua kali. Waktu babak penyisihan saya bermain nothing to lose dan bisa menang. Tetapi di final mainnya nggak enak jadi kalah, dan saya nggak puas dengan hasilnya. Semoga kali ini bisa menang lagi,” ungkap Putri.

Saya pun sudah melakukan persiapan sebaik mungkin sebelum turnamen ini digelar. Terutama dari segi fisik dan menjaga fokus di lapangan,” tutup Putri.

Pertemuan Putri VS Gregoria sendiri akan terjadi pada Kamis (9/9) besok, saat laga tim Harimau VS tim Garuda. (ah)