Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ujian Ganda Putri Merah Putih
26 April 2012
Ujian Ganda Putri Merah Putih
 
 

India Open Super Series akan segera memasuki hari kedua. Hari ini (26/4) srikandi-srikandi merah putih akan menghadapi pertandingan yang diprediksikan berjalan ketat dan seru. Tiga pasangan ganda putri harapan merah putih akan menghadapi lawan seimbang.


Setelah Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari ke babak kedua tanpa harus bertarung. Pasangan lainnya, Nadya Melati/Vita Marissa berhasil menang atas Eva Lee/Paula Lynn Obanana asal Amerika Serikat dengan 11-21, 21-10 dan 21-12. Di laga 16 besar mereka akan berhadapan lawan tangguh .


Dimulai dengan Meiliana/Greysia, mereka akan bertemu atlet muda China Bao Yixin/Zhong Qianxin. Pasangan China ini kerap merepotkan lawan-lawannya dan tak jarang membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan. Pertahananan runner up Indonesia Grand Prix Gold 2011 ini cukup rapat ditambah serangan Zhong dari base line kerap membuahkan angka. Hal ini patut diwaspadai oleh Meiliana/Greysia.


Sementara itu, Anneke/Nitya akan berhadapan dengan ganda Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna. Pasangan Jepang terkenal dengan staminanya yang mumpuni. Jika bermain rubber game, pemain Indonesia kerap tertinggal dan akhirnya kalah. Maka dari itu, Anneke/Nitya sebaiknya memaksakan bermain straight game jika ingin terus melaju ke perempat final.


Di perempat final, Anneka/Nitya memilki peluang bersua dengan Nadya/Vita. Hal ini akan terjadi jika Nadya/Vita mampu menghadapi ganda tuan rumah Jwalla Gutta/Ashwini Ponnapa yang mereka kandaskan di perempat final Djarum Indonesia Open Premier Super Series 2011 lalu.