Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Dominasi Nomor Ganda Taruna Putra
22 Mei 2010
PB Djarum Dominasi Nomor Ganda Taruna Putra
 
 

Jakarta – Kesempatan untuk PB Djarum kembali meraih gelar juara di rangkaian Djarum SIrkuit Nasional Bulutangkis terbuka lebar. Setelah lima dari delapan tempat yang tersedia di perempat final berhasil diamankan oleh putra-putra terbaik asuhan Sigit Budiarto dan tim pelatih ganda Djarum ini.

Tercatat besok (22/5) akan terjadi dua partai sesama PB Djarum di perempat final. Jusan Ahmad/Sigit Sudrajad untuk pertama kalinya berhasil menembus babak perempat final Djarum Sirnas tahun ini. Di pertandingan hari Jum’at (21/5), Jusan/Sigit kembali menunjukan tajinya dan melangkah ke babak perempat final setelah menang atas Ihsan/Yuan dengan 21-12 dan 21-18.

Mereka akan menantang salah satu Ganda Taruna Putra yang cukup ditakuti lawan-lawannya, Edi Subaktiar/Felix Kinalsal.

"Biasanya kalau latihan, mereka lebih sering unggul dibandingkan kami berdua. Tapi permainan di lapangan, kami siap bertarung habis-habisan,” ungkap Jusan.

Edi/Felix sendiri lolos ke babak perempat final dengan melakoni partai keras tiga game. Berhadapan dengan Agi Hariawan/Wisnu Hm, mereka menyerah 17-21 di game pertama. Tapi di game kedua, Edi/Felix seakan tidak memberikan ampun kepada lawannya yang juga merupakan unggulan 9/16 tersebut, mereka menang telak 21-11 dan 21-10 di dua game berikutnya.

Sementara itu, pemegang gelar juara dua Djarum Sirnas pun siap untuk menciptakan hattricknya di Jakarta. Pasangan Rangga Yave Rianto/Praveen Jordan masih terlalu tangguh untuk lawannya asal PB PMS Solo, Banu Ew/Rukita.
Pasangan Rangga Yave - Praveen Jordan
Digame pertama, Rangga/Jordan sempat terus tertinggal. tertinggal 8-11 di interval pertengahan set, Rangga Jordan malah tertinggal jauh 13-17. Tetapi permainan mereka baru menemukan formnya mendekati akhir game pertama. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di 19-19, untuk kemudian mengumpulkan dua poin berikutnya, dan menutup game pertama dengan 21-19.

Memasuki game kedua, Rangga/Jordan terus menunjukkan permainan terbaiknya, mereka unggul 11-4 untuk jeda di game kedua ini. Setelah jeda pun, mereka kian tak terbendung dan jauh meninggalkan lawannya dengan 18-11 sebelum menutup game kedua dengan 21-12.

“Game pertama, saya belum panas, jadi masih sering tertinggal,” ungkap Rangga usai pertandingan.

Pasangan asal PB Djarum Kudus ini, berniat untuk menciptakan hattrick di arena Djarum Sirnas ini. Dengan kemenangan mereka hari ini, mereka percaya bahwa mereka akan bisa semakin mendekati target untuk menjadi juara kembali di kejuaraan berhadiah total Rp 200.000.000 ini.

“Saya ingin menghadiahkan kemenangan untuk keluarga saya, apalagi saya bermain di Jakarta,” lanjut Rangga.

Dua pasangan lainnya yang akan berlagai di babak perempat final nanti adalah Lukhi Ari Nugroho/Rizky Susanto, dan Bagus Hariyanto/Kenas Adi Haryanto yang akan bertarung memperebutkan satu tiket ke semifinal yang akan digelar pada sore hari.