Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dinar Dyah Ayustine: "Meskipun Pernah Kalah, tapi Saya Ingin Menang"
19 Februari 2010
Dinar Dyah Ayustine: "Meskipun Pernah Kalah, tapi Saya Ingin Menang"
 
 

Tak selamanya, mendung itu kelabu. Petikan lagu Henny Purwonegoro tersebut cocok untuk Balikpapan hari ini. Meskipun mendung menggelayuti langit Kota Tepian ini, tetapi kabar gembira terus menghinggapi PB Djarum. Pasukannya yang turun pagi ini berhasil mengatasi lawan-lawannya. Sesi pagi hari ini hanya memainkan babak ke empat dari tiga kelas, Tunggal Taruna Putra, Tunggal Taruna Putri dan Ganda Taruna Putra. Sesi sore nanti yang akan dimulai pukul 16.00 waktu setempat adalah babak perempat final.

Di Tunggal Taruna Putri, Dinar Dyah Ayustine akhirnya berhasil memenuhi keinginannya untuk bisa berlaga di perempat final. Dinar menang mudah 21-9 dan 21-7 atas Yana dari PB HI Qua Wima, Surabaya. Sore nanti Dinar akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Tangkas Alfamart Jakarta, Rusydina Antardayu yang harus bertarung ketat dua set melawan Tri Ria Maya (Jaya Raya, Jakarta).

"Semoga nanti sore bisa menang, saya punya keunggulan tenaga," ungkap Dinar yang pernah kalah dari Rusydina, tapi hal ini tidak membuatnya kalah sebelum bertanding. "Insya Allah bisa menang," lanjutnya.

Sedangkan Kho Hendriko Wibowo yang menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang masih terus melaju di kelas Tunggal Taruna Putra, berhasil melaju ke babak perempat final. Koko, begitu ia kerap disapa, berhasil mengalahkan lawannya Marico Harda dari PB Indocafe, Medan. Koko menang mudah 21-8 di set pertama. Di set kedua Koko sempat dibuat repot oleh atlet yang berhasil menundukkan unggulan duabelas pada babak sebelumnya. Kejar-kejaran angka terjadi sepanjang interval pertama, Koko unggul 11-9 di jeda interval. Namun, setelah interval kedua Koko tak terbendung. Koko menang 21-13.

"Saya targetkan Koko untuk masuk semi final, mudah-mudahan nanti malam (perempat final) Koko bisa menang lagi," ungkap pelatih Koko, Anjib.

Sampai berita ini ditulis, pertandingan tunggal taruna putra baru akan berlangsung sekitar 30 menit lagi.