Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Yeni Asmarani Siap Tantang Unggulan Pertama
23 Mei 2010
Yeni Asmarani Siap Tantang Unggulan Pertama
 
 

Jakarta – Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional DKI Jakarta mendekati partai puncak. Jadwal pertandingan yang padat, membuat panitia harus menyelenggarakan babak perempat final dan semi final dalam satu hari. Diawali dengan perempat final yang diselenggarakan pada Sabtu (22/5) pagi, dan dilanjutkan dengan pertandingan semifinal yang dimulai pada pukul 14.00.

Yeni menjadi satu-satunya wakil dari PB Djarum yang masih bertahan di nomor Tunggal Taruna Putri, setelah rekannya Dinar Dyah Ayustine harus menyerah dari unggulan satu Hanna Ramadhini dari PB Mutiara Bandung. Dinar kalah dua game langsung di perempat final dengan 18-21, dan 19-21.

Yeni sendiri berhasil menumbangkan unggulan 5/8, Mega Cahya dari PB Jaya Raya. Yeni mencuri tiket ke semifinal dengan 21-13 dan 21-12. Di pertandingan semi final, Yeni di tantang semifinalis Djarum Sirnas Balikapapan, Rusydina Antardayu.

Yeni yang mengakui telah mengetahui permainan lawannya ini. Tanpa kesulitan berarti, ia berhasil memastikan salah satu tempat di final setelah melakoni pertandingan selama 37 menit. Yeni membungkam sorakan pemain asal PB Tangkas Alfamart itu dengan 21-12 dan 21-11.

"Saya memang telah mengetahui kelemahan lawan, jadi Saya bisa memenangkan pertandingan itu dengan skor yang cukup telak," ungkap Yeni usai pertandingan.

Yeni memang terlihat menempatkan bola di tempat-tempat yang jauh dari jangkauan Rusydina. Yeni pun mengendalikan jalannya pertandingan dengan penempatan shuttlecock yang bervariasi. "Pengalaman bertanding saya membuat saya bisa menang dengan cukup mudah kali ini," lanjutnya.

yeni asmaraniDi partai final nanti, Yeni akan menghadapi pemain yang menumbangkan Dinar, Hanna Ramadhini. Hanna yang selalu menempati unggulan pertama ini, memang sering merepotkan lawan-lawannya dengan permainan shuttlecock yang sulit dikembalikan, dan stamina yang luar biasa.

Berbeda dengan Yeni, Hanna merebut tiket ke babak final dengan melalui pertandingan ketat tiga set. Bertanding melawan Novalia Agustianti, Hanna tertinggal 25-27 di set pertama. Tetapi pengalaman bertandingnya membuat ia bisa membalikan keadaan dan unggul di dua game berikutnya dengan 21-17 dan 21-10.

"Saya pernah menang atas Hanna sebelumnya, semoga saya bisa menang lagi dan menjadi juara di pertandingan final nanti," papar Yeni optimis.

PB Djarum juga menempatkan pemainnya di final tunggal taruna putra melalui Thomi Azizan Mahdub yang disemifinal mengalahkan Roni Aditya Wicaksono (Jaya Raya Suryanaga) 21-16, 21-4. Di partai puncak, Thomi akan ditantang pemain Tangkas Alfamart, Gestano Ganendra.