Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Libur (hampir) Berakhir, Edi/Felix Bersemangat
28 September 2010
Libur (hampir) Berakhir, Edi/Felix Bersemangat
 
 

Tanggal 2 Agustus silam menjadi hari terakhir perjuangan para pebulutangkis muda yang dimiliki PB Djarum di ajang kompetisi domestik, sebelum memasuki bulan puasa. Kala itu di Djarum Sirnas Bali, PB Djarum berhasil membungkus tiga gelar juara, serta satu gelar tambahan dari Rendra Wijaya yang berpasangan dengan Tri Kusumawardana dari PB Jaya Raya Suryanaga. Kompetisi bulutangkis baik nasional maupun internasional tidak digelar dalam kurun waktu hampir dua bulan di bumi pertiwi.

Tetapi, libur turnamen bukan berarti libur latihan. Mereka terus digembleng di base camp PB Djarum, baik yang ada di Jakarta, maupun yang bermarkas di Kudus. Delapan minggu mereka lalui tanpa turnamen.

Hasil mereka rehat turnamen selama delapan minggu lebih, akan segera di uji kembali di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) ke delapan di Surabaya. Pada turnamen yang berhadiah total Rp 165.000.000 itu, PB Djarum akan dipastikan turun dengan kekuatan terbaiknya, kendati sebagian dari yang terbaik akan di kirimkan untuk mengikuti turnamen Brazil Internasional. Namun, hal ini tak menutup kemungkinan bagi PB Djarum untuk tetap tampil menjadi yang terbaik, mengingat klub ini dihiasi oleh atlet-atlet muda berbakat.
Tanggal 4 hingga 9 Oktober mendatang GOR Sudirman akan menjadi saksi lahirnya para juara di Surabaya nanti. Mengingat Surabaya yang menjadi tuan rumah, panitia pun mengurai pertandingan menjadi enam hari, setelah biasanya hanya berlangsung selama lima hari.

Felix Kinalsal yang pada Djarum Sirnas di Bali lalu harus puas hanya sampai delapan besar di nomor ganda, merasakan siap untuk kembali terjun di turnamen bergengsi tersebut. Dua bulan tanpa turnamen, membuat dirinya antusias untuk kembali bertarung.

Edi/Felix bersemangat menatap Sirnas jawa Timur“Saya sangat semangat untuk kembali bertanding, apalagi di beberapa sirnas terakhir hanya sampai delapan besar,” paparnya.

Sementara sang partner, Edi Subaktiar yang juga akan turun di nomor campuran bersama Ririn Amelia, mengungkapkan bahwa dengan persiapannya yang matang, ia ingin bisa menyandingkan gelar juara di dua nomor tersebut.

“Saya ingin mencuri juara di dua nomor yang saya ikuti,” ungkap atlet yang kerap disapa Obama ini mantap.

Obama sendiri sudah mengantongi dua gelar juara bersama Ririn, yaitu di Djarum Sirnas Riau dan Tegal. Sedangkan bersama Felix, Edi berdiri di podium tertinggi di Djarum Sirnas Jakarta pada bulan Mei silam.