Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > MJIO : Febby Angguni, raih juara Tunggal Putri
07 Agustus 2007
MJIO : Febby Angguni, raih juara Tunggal Putri
 
 

Turnamen Milo Junior Indonesia Open tahun ini berlangsung dengan persaingan ketat antara tuan rumah Indonesia dengan negara tetangga Malaysia. Hal ini terlihat ketika pertandingan memasuki babak Semifinal yang digelar sabtu (4/8), di GOR Bandung lalu. Dimana secara tidak sengaja, baik Indonesia maupun Malaysia seperti mengatur strategi yang hampir menyerupai satu sama lain.

Terbukti di cabang Tunggal Putra dan Putri, Indonesia berhasil menempatkan tiga orang pemain dimana wakil Malaysia hanya seorang. Namun, untuk Ganda Putra dan Campuran, Malaysia diwakili oleh tiga pemain andalannya, sementara Indonesia hanya berhasil menempatkan satu orang wakilnya. Yang lebih mengejutkan lagi terjadi di cabang Ganda Putri, dimana kedua negara ini menempatkan masing-masing wakilnya secara imbang. Dua pemain dari Indonesia, dan dua lainnya dari Malaysia.

Di cabang Tunggal Putri, pemain Indonesia unggulan pertama asal klub Djarum, Maria Febe Kusumastuti berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan rekan satu klubnya, Arieda Ningrum Tike dengan 21-13, 21-10. Klub Djarum juga menempatkan satu lagi wakilnya, Vivianita Alfa yang sebelumnya merobohkan pemain unggulan kedua Malaysia, Sannatasah Saniru dengan 21-7, 14-21, 21-11. Selanjutnya, Vivianita akan bertemu dengan Febby Angguni, rekan satu klub yang juga merupakan atlit pelatnas.

Di cabang Ganda Putra, pemain-pemain Malaysia memang terlihat menguasai permainan, walaupun pemain Ganda Putra asal klub Djarum, Windarto Wifqi/Afiat Yuris Wirawan berhasil menggagalkan langkah pemain Malaysia, Vountus Indra Mawan/Mohd Arif dengan 21-17, 21-16. Sedangkan untuk partai Tunggal Putri, giliran pemain Indonesia yang lebih mendominasi lapangan. Harapan Indonesia pun kian bersinar ketika Maria Febe berhasil melaju ke final setelah menumbangkan pemain Malaysia, Vivian Kah Mun dengan 21-18, 21-16. Kesuksesan yang juga diikuti oleh rekan satu klubnya, Febby Angguni yang sebelumnya mengalahkan rekan se-negara, Vivianita Alfa dengan 21-10, 21-13.

Final

Final MJIO 2007 yang berlangsung di GOR Bandung, Minggu (5/8), menampilkan para pemain Indonesia dan Malaysia. Pertarungan ini lebih di dominasi oleh Malaysia, setelah mereka berhasil menyertakan enam pasangan Ganda, baik Putra, Putri, maupun Campuran. Sedangkan pemain Indonesia yang berhasil lolos berada di dua Tunggal putri dan satu Tunggal Putra.

Pada cabang Tungal Putra, pemain Indonesia Mohd Arif harus tunduk atas pemain Malaysia, Mohd Arif abdul Latif dengan 14-21, 12-21. Sedangkan satu-satunya gelar juara yang berhasil diraih oleh Indonesia berada di tangan pemain pelatnas, Febby Angguni yang mengalahkan ungulan pertama Maria Febe Kusumastuti, yang juga sama-sama berasal dari klub Djarum, dengan rubber set, 21-15, 18-21, 27-25.