Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Taufik Hidayat Hentikan Langkah Simon Santoso
26 Juni 2010
Taufik Hidayat Hentikan Langkah Simon Santoso
 
 

Jakarta – Juara Enam kali Indonesia Open, Taufik Hidayat memastikan tempat di semifinal. Di perempat final yang digelar pada hari Jum’at (25/6) sore, pemain yang kerap disapa Aa Opik ini berhasil menghentikan juniornya, Simon Santoso.

Taufik harus bermain tiga game untuk bisa mengalahkan Simon. Menang 21-14 di game pertama, Taufik harus mengakui keunggulan Simon dengan 13-21 di game kedua. Tetapi di game penentuan, Taufik berhasil menguasai jalannya pertandingan dan menang 21-13.

Lapangan yang berangin diakui Taufik sempat menyulitkannya untuk mengendalikan laju shuttlecock. Hal ini lah yang membuatnya kehilangan game kedua.

"Saya sebenarnya tidak ingin main tiga game, ya pengennya sih dua game langsung selesai, tapi ya tadi lapang juga berangin, akhirnya ya harus maen rubber (game)," ungkap atlet yang kini telah dikaruniai satu putri dan satu putra.

Taufik juga mengungkapkan kunci kemenangannya hari ini adalah bermain dengan lebih sabar. Simon yang lebih muda, diakuinya bermain agak sedikit tidak sabar dan buru-buru.
Simon Santoso
"Saya mungkin menang pengalaman, dan bisa bermain lebih sabar saat menghadapi saat-saat seperti tadi, itulah untungnya jadi pemain tua," paparnya sambil tertawa.

Dibabak semifinal nanti Taufik akan menghadapi unggulan tiga asal Vietnam, Tien Minh Nguyen. Nguyen berhasil melangkah ke babak semifinal setelah menyudahi perlawanan Sho Sasaki dari Jepang dengan 21-14 dan 21-15.

Di semifinal lainnya akan berhadapan pemain Indonesia, Sony Dwi Kuncoro yang akan menghadapi musuh bebuyutannya Lee Chong Wei dari Malaysia, setelah di babak perempat final mereka berhasil menaklukkan lawan-lawannya. Sony menang atas Wong Choon Han dengan 21-11 dan 21-17, sedangkan Lee Chong Wei menggulung Kenichi Tago dengan 21-12, 8-21 dan 21-12.

Menghadapi pertandingan ini Sony bertekad akan bermain bagus, dan ingin mengulang kesuksesannya minggu lalu di Singapura Super Series. Di Singapura, Sony sukses menekuk Lee di babak perempat final dengan 7-21, 21-19 dan 21-15.

"Yang harus diwaspadai adalah dia (Lee –red) memiliki strategi yang cukup pintar ditambah ia juga bisa mengatur ritme permainan," ungkap Sony.

Babak semifinal sendiri akan dimulai pukul 12.30 sedangkan loket penjualan tiket akan dibuka sejak 09.30. (IR)